Cilegon (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan menjatuhkan sanksi terhadap dua pemain timnas senior, Ian Louis Kabes dan Boaz Salosa, yang hingga hari ini belum mengikuti latihan persiapan Pra Piala Dunia 2014 di Stadian Krakatau, Cilegon.

"Sampai sekarang Ian dan Boaz belum bisa ikut latihan bersama-sama dengan puluhan timnas lainnya, dan PSSI tidak akan mengeluarkan sanksi kepada keduanya," kata Manajer Timnas Senior, Ferry Kodrat, Minggu.

Dia menjelaskan, kedua pemain yang harus mengikuti latihan sejak 4 Agustus 2011 lalu di Cilegon itu, telah menyampaikan alasan ketidakhadiran mereka.

"Menurut keduanya, mereka saat ini masih kesulitan untuk penerbangan dan mengurusi kepegawaian negeri sipil karena keduanya adalah PNS," katanya.

Apalagi Ferry berada di Papua yang saat ini sedang dilanda konflik.

"Berdasarkan alasan yang keduanya sampaikan kepada kami, maka PSSI tidak akan memberikan sanksi apapun, walaupun mereka sudah terlambat beberapa hari untuk ikut latihan di Stadion Krakatau," ujarnya.

Sejumlah pemain yang sebelumnya tidak bisa mengikuti latihan, kemarin petang sudah tiba di Hotel Grand Mangku Putra, Cilegon.

Mereka adalah Okta Maniani, Ricardo Salampesy, Bustomi, Wahyu Wijiastanto, Arif Suyono, Kurnia Meiga Hermansyah, Beny Wahyudi, dan Zulkifli Syukur. (*)

ANT

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011