Jayapura (ANTARA News) - Laga Persipura melawan klub India East Bengal dalam pertandingan Piala Asian Footbool Confederation (AFC) hari ini kemungkinan tidak diperkuat pemain andalan lini depan Boaz Salosa.

Pelatih Kepala tim Persipura, Jacksen F Tiago,  mengatakan, tidak dicantumkannya nama Boaz Salossa untuk memperkuat lini depan karena pemain yang sering berlaga untuk tim nasional itu sedang menderita cedera lutut saat sesi latihan terakhir di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

"Kami masih punya beberapa pemain yang bisa mengganti posisi Boaz. Walaupun tanpa kehadiran Boaz, Persipura siap menghadap East Bengal, India," katanya.

Dia mengaku, dalam latihan dan uci coba terakhir di Stadion Yuba Bharati Krirangan, markas East Bengal, tim Persipura sudah menunjukan kesiapan.

"Adaptasi terhadap lapangan dengan rumput sintetis yang dikhawatirkan sejumlah kalangan ternyata berjalan baik dan lancar. Hal ini mungkin Karena kami sering main futsal di Jakarta dan Jayapura, sehingga anak-anak terlihat bisa menikmati permainan di lapangan," akunya.

Jacksen berharap, ketidakhadiran sang kapten Boaz Solossa diharapkan tidak mempengaruhi situasi dan mental pemain lain saat bertanding. Apalagi Boci, sapaan akrab Boaz merupakan ikon tim Mutiara Hitam.

"Boaz merupakan ikon Persipura yang sulit dilepaskan dari benak semua orang, termasuk pemain Persipura, sebab itu, kiranya hal ini tidak berdampak pada permainan di lapangan," ujarnya.

Saat disinggung mengenai cuaca, Jacksen mengatakan, cuaca di india saat ini sedang panas dan ini membuat kami sedikit kesulitan untuk beradptasi dengan cuaca, kami mohon dukungan dan doa restu semua pecinta persipura agar kami bisa lakukan yang terbaik.

Dalam lawatannya ke India, tim Persipura membawa 19 pemain dalam laga terakhir di Grup H menghadapi East Bengal di India. Karena dengan merahi hasil yang baik, maka maka peluang mejadi tuan rumah dibabak 16 besar mendatang akan terbuka.

Diketahui, Persipura saat ini berada diposisi runner up Grup H dengan 10 poin dari lima laga.

Meski perolehan nilia Persipura sama dengan Chonburi FC, namun wakil Thailand itu berhak menempati posisi pertama karena unggul agregat gol.

(KR-ALX/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011