Solo (ANTARA News) - Setelah pemain sayap Persipura Jayapura Ian Kabes mundur dari Pemusatan latihan Pra-Piala Dunia (PPD), sekarang striker Boaz Solossa yang pulang sementara ke kempung halamannya di Papua dan kemungkinan ia absen ketika Indonesia menghadapi Palestina dalam pertandingan persahabatan.

Boaz Solossa mengikuti jejak temannya satu klubnya, Ian Kabes, pulang meninggalkan pemusatan latihan Timnas di Solo, Minggu (21/8) malam, atau satu hari sebelum laga persahabatan melawan Palestina, kata Media Officer Timnas Indonesia Desy Christina, di Solo, Senin.

Menurut Desy, Boaz mendatangi kamar pelatih Timnas Wim Rijsbergen dan mengutarakan permohonannya agar diizinkan pulang ke Papua karena urusan keluarga yang sangat mendesak ditambah kondisi istri yang tengah hamil besar.

Menurut dia, Boaz sebeltulnya ingin bertahan di Timnas, tetapi karena alasan keluarga dia terpaksa harus pulang ke daerahnya.

"Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak. Karena itu, saya meminta agar diizinkan pulang," ungkap Boaz kepada manajemen timnas PPD.

Pelatih Wim sendiri akhirnya mengizinkan Boaz untuk angkat koper dari Solo Minggu malam (21/8), setelah sang striker mengatakan bahwa ia akan kembali bergabung dengan timnas sebelum laga Indonesia versus Bahrain, pada tanggal 6 September mendatang.

"Tidak bisa dipungkiri, kita memang akan kehilangan Boaz, Namun, saya percaya dengan materi pemain tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing," kata Wim Rijsbergen.

Dengan demikian, Boas yang menempati striker di Timnas yang sering berduet dengan Cristian Gonzales, batal memperkuat Indonesia di partai melawan Palestina, Yordania, dan laga penting melawan Iran.

Pelatih Rijsbergen sendiri akan membawa 23 pemain untuk menghadapi laga uji coba melawan Yordania pada tanggal 27 Agustus dan laga pembuka grup E PPD zona Asia melawan Iran, pada tanggal 2 September 2011.

Sementara sebelumnya pemain sayap timnas senior Ian Kabes, pada Sabtu (20/8) siang, resmi meninggalkan TC timnas Pra Piala Dunia Brasil 2014 di Solo dan kembali ke daearah menuju Papua.

Pemain yang memperkuat Tim Persipura Jayapura tersebut memang meminta secara pribadi kepada pelatih timnas senior, Wim Rijsbergen, Jumat (19/8), untuk diizinkan pulang dengan alasan sama dengan Boaz, sehingga kini jumlah pemain Timnas tinggal 28 orang.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011