Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Luciano Gomes Leandro mengatakan, meski tanpa Boaz Salosa, para pemainnya siap untuk meraih poin penuh saat melawan tim tamu PSS Sleman dalam laga lanjut Shopee Liga I Indonesia di stadioan Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (31/5).

Baca juga: Boaz Solossa dilarang bermain dua laga

"Kita sudah lakukan persiapan dan anak-anak punya motivasi yang tinggi untuk laga besok dengan harapan bisa meraih poin maksimal," katanya dalam sesi jumpa pers di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Menurut dia berbagai latihan yang telah dilakukan oleh timnya dalam beberapa hari terakhir ini dengan target agar semua peluang yang didapatkan dalam laga esok nanti bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bisa menciptakan peluang dan gol kemenangan.

"Saya sudah minta kepada pemain agar totalitas dalam bermain. Untuk hasil, nanti kita lihat seperti apa tapi kita harus usaha. Jadi, kita optimis dapat hasil bagus," katanya.

Soal Boaz TE Solossa dan Marinus Manewas yang dilarang bermain karena menjalani hukuman, pelatih asal Brasil tersebut mengakui bahwa keduanya merupakan pemain kunci dalam tim tetapi hal itu sudah dipersiapkan pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan.

Baca juga: Pelatih Persipura siapkan pemain pengganti Boaz dan Marinus

"Pemain yang tidak bisa diturunkn memang pemain kunci, tapi kita harus percaya untuk pemain pengganti karena banyak pemain yang berkualitas untuk bantu kita nanti. Samassa, dia sudah cukup lebih bagus dari kemarin. Kita optimis besok kalau dia diturunkan bisa tampil bagus," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, perlunya dukungan yang positif dari para pendukung dan pecinta tim Persipura Jayapura baik yang hadir langsung di lapangan Mandala ataupun yang menyaksikan dari layar kaca.

"Kita minta dukungan dari semua yang pecinta Persipura, karena kita perlu dukungan selain kemenangan. Kita harus kerja keras karena dukungan sesuatu yang luar biasa, pokoknya kita dapat tiga poin," katanya.

Mengenai uji coba dengan PSS Sleman beberapa waktu lalu dengan hasil yang sangat memuaskan bagi tim Persipura Jayapura, Luciano menilai hal itu berbeda sekali sehingga tidak tepat jika dijadikan perbandingan.

"Uji coba itu tidak seperti liga, beda sekali. Yang penting kita fokus dan betul siap, sampai wasit akhiri laga, kita berdoa untuk meraih kemenangan," kata Luciano.

Sementara itu, pemain senior Persipura Jayapura Yustinua Pae yang mendampinginya dalam sesi jumpa pers mengaku siap memberikan yang terbaik dalam laga esok.

"Kami akan berikan yang terbaik, apa lagi main di kandang. Mau tidak mau, kami harus ambil poin supaya pertandingan berikut kita bisa memperbaiki peringkat. Karena kalau tidak salah kita termasuk urutan bawah, jadi kami harus kerja keras besok," katanya.

Baca juga: Gagal bawa pulang tiga poin, Persib mengaku kurang beruntung
Baca juga: Pelatih Bhayangkara puji si pencetak trigol perdana di Liga 1 2019

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019