Bangunan atapnya terbuka jadi kalau hujan deras airnya rembes jatuh ke dalam pasar
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Pasar Slipi Jakarta Barat melakukan pembenahan fasilitas pasar guna mengintisipasi lonjakan pengunjung menghadapi bulan Ramadhan mulai awal April 2022 .

Beberapa fasilitas yang diperbaiki di antaranya atap bocor, pipa rusak, beberapa kabel rusak, dan cat tembok yang kusam.

"Di banyak titik ada kebocoran. Bangunan atapnya terbuka jadi kalau hujan deras disertai angin airnya jadi rembes jatuh ke dalam pasar," kata Kepala Pasar Slipi, Hendra Silalahi, saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu.

Hendra tidak merinci berapa jumlah kerusakan fasilitas yang ada di lingkungan Pasar Slipi, tapi pembenahan sudah mulai dilakukan di beberapa bagian yang rusak, seperti menambal sementara atap pasar yang bocor.

Menurut Hendra, pembenahan ini sangat perlu dilakukan lantaran banyak aduan dari pedagang dan pengunjung pasar tentang buruknya fasilitas di dalam pasar.

"Bahkan ada yang mengeluh pasar terlalu kumuh karena  pada saat hujan deras digenangi air yang masuk dari atap. Kondisi ini menurunkan minat warga yang berbelanja di sini," katanya.

Hendra juga menyatakan, pihaknya tidak memiliki anggaran khusus untuk membenahi pasar. Dia juga belum bisa memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan untuk pembenahan pasar tersebut.

Dirinya hanya mengandalkan kerja sama dengan pihak lain untuk membenahi fasilitas pasar yang rusak.

"Anggaran untuk perawatan tidak ada. Saya berupaya memanfaatkan bahan bangunan yang tidak terpakai di sekitar pasar, misalnya ada yang selesai merenovasi bangunan, bahan bangunannya dimanfaatkan untuk memberbaiki kerusakan di pasar," katanya.

Hendra berharap, proses pembenahan bisa berjalan baik selama dua bulan ke depan sehingga warga bisa belanja dengan nyaman saat bulan Ramadhan nanti.

Baca juga: Pengelola Pasar Slipi pastikan stok minyak goreng subsidi terjaga
Baca juga: Harga telur ayam negeri di Pasar Slipi Jakarta Barat turun
Baca juga: Pedagang di Slipi Jakbar keluhkan kenaikan harga cabai dan telur

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022