Padang (ANTARA News) - Operator GSM dan 3G AXIS menghadirkan Program "Mudik Sahabat AXIS 2011" dan menyiapkan layanan posko mudik di sepanjang jalur padat mudik di Pulau Jawa menyambut Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

"Tak hanya itu, AXIS juga menyiapkan peta mudik bagi para pelanggan yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang ke kampung halaman," kata Direktur Pemasaran AXIS Syakieb Ahmad Sungkar melalui siaran persnya, di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan, menjadi suatu tradisi bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia ditandai dengan kegiatan mudik untuk merayakan `Hari Kemenangan` bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

Berbagai cara ditempuh oleh para pemudik untuk dapat berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman saat Lebaran, mulai dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga rela berhimpit-himpitan di atas kendaraan umum, katanya.

Ia menyebutkan, pelanggan AXIS dapat mengikuti program mudik GRATIS AXIS bersama Indomaret dengan cara menunjukkan kartu AXIS mereka dan berbelanja di Indomaret minimal Rp150.000 dan melakukan isi ulang AXIS minimal Rp20.000.

Mudik Gratis AXIS bersama Indomaret akan berangkat pada 26 Agustus 2011 dari Jalur Sepatu Roda Senayan, Jakarta pukul 09.00 pagi.

Selain untuk pelanggan, AXIS juga kembali menggelar "Mudik Sahabat AXIS 2011" untuk 1.500 mitra kerjanya (frontliner) yang ada di berbagai wilayah di Jabodetabek serta program pembagian parcel lebaran untuk 1000 frontliner lainnya.

"Keberangkatan "Mudik Sahabat AXIS 2011" akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2011 bertempat di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta," katanya.

Syakieb menambahkan, program mudik AXIS tersebut dihadirkan sebagai bentuk apresiasi AXIS kepada para pelanggan dan mitra kerja.

"Selain itu AXIS juga ingin memastikan kenyamanan dan keselamatan para pelanggan dan mitra kerja kami saat mudik lebaran," katanya.

AXIS ingin para pelanggan dan mitra kerja dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan penuh suka cita bersama keluarga tercinta di kampung halaman dan kembali dengan selamat, tambahnya.

Sementara itu, lanjutnya, Layanan Posko Mudik AXIS bekerja sama dengan AstraWorld, Pertamina Enduro dan Yamaha, juga disediakan bagi para pelanggan yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik Lebaran dan membutuhkan tempat untuk beristirahat karena harus menempuh perjalanan jauh.

Ia melanjutkan, selama Ramadhan dan Idul Fitri 1432 Hijriah, AXIS memanjakan para pelanggan dengan menyediakan program "Berkah Blak-Blakan" berupa penawaran khusus sahur, gratis telpon sahur sepuasnya ke semua AXIS, gratis SMS sahur sepuasnya ke semua operator dan gratis facebook sepuasnya.

"Semuanya berlaku setiap hari dari jam 24.00 hingga 06.00 pagi, setelah pemakaian Rp300. Selain itu, AXIS tetap menawarkan tarif hemat untuk telpon ke semua operator lain hanya dengan Rp390 per menit serta promo gratis nelpon dan gratis 10.000 SMS sepuasnya," kata Syakieb.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011