Jakarta (ANTARA) - Sebuah tripoin buzzer-beater yang dilesakkan Monte Morris sukses mengantarkan Denver Nuggets menaklukkan Golden State Warriors 117-116 dalam gim lanjutan NBA di Chase Center, California, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Tripoin itu menandai Nuggets berhasil meraih kemenangan meskipun sepanjang pertandingan mereka hanya dua kali merasakan keunggulan atas Warriors, yang dua-duanya selalu berasal dari angka yang dicetak Morris.

Warriors nyaris sepanjang laga selalu memimpin atas Nuggets, bahkan sempat memikili keunggulan sejauh 16 poin di awal-awal kuarter ketiga dalam kedudukan 77-61 dan 79-63.

Baca juga: Nuggets dominan redam perlawanan Magic

Memasuki kuarter pemungkas masih tertinggal delapan poin, sebuah rentetan poin 11-2 diakhiri layup dari Morris membuat Nuggets sukses merebut keunggulan 114-113 dalam sisa waktu 14,9 detik yang memaksa Warriors meminta time-out.

Selepas time-out, bintang utama tuan rumah Stephen Curry sukses membukukan three-point play demi membawa Warriors ke hadapan kemenangan dengan keunggulan 116-114 di sisa waktu 5,9 detik.

Denver menjawab itu dengan meminta time-out mereka sendiri sehingga punya kesempatan lemparan ke dalam di paruh lapangan Warriors sebelum kemudian Morris yang relatif tak terkawal mengkonversi umpan dari Nikola Jokic menjadi tembakan tripoin yang melesak tepat ketika bel bubaran berbunyi, mengunci kemenangan tim tamu 117-116.

Morris memang hanya mencetak 13 poin di pertandingan kali ini, tapi lima poin terakhirnya jadi penentu kemenangan Nuggets.

Baca juga: Pemain Bulls Zach LaVine secara medis diizinkan tampil di All-Star

Jokic tampil dominan dengan 35 poin, 17 rebound dan delapan assist, Bryn Forbes menambahkan 22 poin, sementara Aaron Gordon dan Austin Rivers masing-masing menyumbang 10 poin.

Bagi tuan rumah Curry mengemas 25 poin, Klay Thompson 16 poin, Jordan Poole 15 poin, Kevin Looney 13 poin serta masing-masing 12 poin dari Gary Payton II dan Jonathan Kuminga.

Sementara Nuggets melanjutkan tren positif mereka jadi tiga kemenangan beruntun, Warriors harus menderita kekalahan dua laga berturut-turut, demikian catatan situs resmi NBA.

Kedua tim akan beristirahat relatif panjang jelang jeda All-Star dan baru melantai lagi pada Kamis (24/2) pekan depan saat Warriors bertandang ke Portland Trail Blazers dan Nuggets menyambangi markas Sacramento Kings.

Baca juga: Steve Kerr akui sulit juarai NBA dengan pertahanan Warriors belakangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022