Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi asal Malaysia, Astro Shaw, mengumumkan kemitraan strategis dengan rumah produksi Indonesia Visinema Pictures untuk memproduksi dan merilis empat film blockbuster di Indonesia, "Ben & Jody", "Keluarga Cemara 2", "Jagat Arwah" dan "Mencuri Raden Saleh".

Pada tahun 2020, Astro Shaw berkolaborasi dengan Visinema Pictures merilis film drama keluarga "Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini" secara eksklusif di Malaysia, dengan respon positif dari penonton Malaysia. Untuk lebih memperkuat kolaborasi, dua rumah produksi Asia Tenggara ini bekerja sama untuk membuat film hit besar berikutnya untuk penonton lokal di wilayah Asia.

Baca juga: Alasan Angga Dwimas Sasongko gunakan senjata asli di film "Ben & Jody"

Empat film tersebut akan segera tayang perdana di pasar lokal pada Maret 2022, dengan Astro Shaw memimpin pemasaran dan distribusi di Malaysia.

"Untuk mencapai tujuan bersama ini, kami bercita-cita untuk membuat dan memproduksi lebih banyak film dengan pengisahan cerita yang inovatif dan berkualitas yang sesuai dengan penonton Asia kami," kata Vice President, Malay Nusantara Business and Head of Astro Shaw, Raja Jastina Raja Arshad, dikutip dari keterangan resmi, Kamis.

Dia tidak sabar untuk bekerja sama dengan Visinema Pictures untuk produksi film yang akan datang dan mengatakan selalu terbuka untuk kolaborasi dengan rumah produksi lokal dan internasional lainnya di masa depan.

​​​​​​"Film pertama dari kemitraan tersebut, 'Ben & Jody', akan dirilis secara teatrikal untuk penonton Malaysia pada bulan Maret ini.”

Baca juga: Kisah seru Angga Dwimas Sasongko garap film "Ben & Jody"

Sementara itu, Chief Executive Officer, Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko mengatakan pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan Astro Shaw, salah satu studio terbesar dan terbaik di Malaysia. Angga menuturkan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan film-film produksi Visinema dan produksi Indonesia kepada penonton internasional.

"Saya berharap aliansi strategis Visinema dan Astro Shaw ini akan membawa dampak yang kuat bagi industri, dan bersama-sama kita dapat terus meningkatkan industri film regional ke tingkat yang lebih tinggi."

Bekerja sama dengan Visinema Pictures, Astro Shaw bercita-cita untuk meningkatkan kualitas hiburan film bagi penonton Malaysia. Astro Shaw terkenal dengan pendekatan inovatif dalam memperjuangkan kisah-kisah lokal yang menyentuh hati penonton, menduduki puncak tangga film lokal terlaris sepanjang masa di Malaysia dengan tujuh film, yaitu "Hantu Kak Limah", "Polis Evo 2", "Paskal", "Abang Long Fadil 2", "Pusaka", Sangkar dan banyak lagi. Dengan karya terbaru mereka, "The Garden of Evening Mists", Astro Shaw telah menjadi sorotan internasional, memenangkan berbagai penghargaan di berbagai festival film internasional.

Saat ini, dua rumah produksi terkenal tersebut bekerja sama untuk memproduksi film blockbuster yang diharap akan meningkatkan kualitas dan standar film di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Empat film mendatang dari kemitraan ini mencakup berbagai genre. "Ben & Jody", film ketiga dari seri film "Filosofi Kopi", adalah film action, thriller, komedi yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto bersama Yayan Ruhian, Luna Maya, dan banyak lagi. "Jagat Arwah" adalah film fantasi thriller yang menampilkan bintang muda Ari Irham dan aktor-aktor ternama seperti Cinta Laura, Oka Antara, Sheila Dara, Kiki Narendra, dan Ganindra Bimo.

"Keluarga Cemara 2", sekuel dari film drama keluarga dibintangi oleh sederet artis populer, antara lain Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara, Widuri Puteri, Asri Welas, dan Abdurrahman Arif. "Mencuri Raden Saleh" adalah film aksi pencurian yang akan menampilkan bintang box office Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan Ari Irham.


Baca juga: "Keluarga Cemara 2" rilis teaser poster

Baca juga: Butuh 4 tahun untuk wujudkan film "Mencuri Raden Saleh"

Baca juga: Film "Mencuri Raden Saleh" mulai diproduksi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022