Jakarta (ANTARA News) - Bagi pebulu tangkis yang berlaga pada Kejuaraan Dunia di London, 8-14 Agustus, mencoba lapangan pertandingan adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan, namun tidak bagi Alvent Yulianto (31) yang menyukai sepak bola.

Pasangan Hendra Aprida Gunawan itu memilih tidak menyia-nyiakan kesempatan menyaksikan laga Community Shield, Minggu (7/8) antara Manchester United melawan Manchester City di Stadion Wembley yang berada dalam komplek yang sama dengan Wembley Arena tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia bulu tangkis tersebut.

"Sebenarnya kami tiba di sini Minggu, langsung mencoba lapangan Wembley, tetapi yang untuk sepak bola. United versus City," ujar pemain yang sudah tidak menghuni Pelatnas itu usai meraih kemenangan pada pertandingan pertamanya, Selasa.

Akibat tidak mencoba lapangan bulu tangkis di Wembley Arena yang tidak jauh dari stadion sepak bola, penampilan pasangan unggulan delapan Alvent/Hendra sempat goyah pada pertandingan pertama mereka.

Mereka kehilangan game pertama sebelum akhirnya menang atas ganda putra India Rupesh Kumar/Sanave Thomas 19-21, 21-11, 21-12.

"Menonton pertandingan sepak bola adalah prioritas pertama," seloroh penggemar klub sepak bola Inggris, Liverpool itu.

Namun, terlepas dari itu semua, pebulu tangkis kelahiran 11 Juli 1980 tersebut berharap kerusuhan yang sedang terjadi di London tidak menyebar hingga ke Wembley dan mengganggu kejuaraan yang sedang berlangsung.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011