kawal proses pemeriksaannya, agar Nazaruddin tidak ragu-ragu...mengungkapkan para politisi serta pejabat yang terlibat dalam per-mafia-an...
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida mengajak semua pecinta keadilan di negeri ini agar bersama-sama menyemangati Nazaruddin, sehingga mantan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini berani mengungkap kebenaran.

"Kita semua kawal proses pemeriksaannya, agar Nazaruddin tidak ragu-ragu atau khawatir, ataupun takut diintimidasi untuk mengungkapkan para politisi serta pejabat yang terlibat dalam per-mafia-an," katanya, di Jakarta, Kamis.

Lebih dari itu, menurutnya, kepulangan Nazaruddin --terlepas cara dia ditangkap-- merupakan momentum pembuktian atas berbagai keraguan publik selama ini.

"Yakni keraguan oleh kalangan termasuk Presiden Yudhoyono tentang sejumlah pernyataannya melalui pesan singkat atau jaringan komunikasi lain yang dikutip berbagai media massa," katanya.

Karena itu, lanjutnya, menjadi penting sekali sekarang untuk membantu Nazaruddin, agar bisa berbicara apa adanya.

"Kalau perlu, Nazaruddin harus didampingi seorang ahli psikiatri, agar dia bisa berbcara tenang, tanpa tekanan apa pun, karena kita semua butuh kebenaran sebenar-benarnya terungkap jelas, tanpa rekayasa baru lagi," tandasnya.

Suasana pemeriksaan pun, jika memang itu dilakukan sekarang oleh KPK yang pimpinannya juga diduga bermasalah, ujarnya, harus berlangsung jujur, terbuka serta bebas dari intimidasi.

"Nazaruddin salah satu sosok yang diharapkan bisa membuka jalan bagi pembongkaran praktik mafia, baik itu mafia kasus, mafia hukum, juga mafia anggaran," kata Ida. (M036)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011