Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh sudah mulai ditangani oleh pelatih anyar Achmad Zulkifli untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/24 Grup 1.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Achmad Zulkifli didatangkan untuk menggantikan Budiarjo Thalib yang sebelumnya didapuk sebagai pelatih kepala Persiraja Banda Aceh.
 
Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam mengatakan Achmad Zulkifli sudah menangani skuad Laskar Rencong sejak Selasa lalu.
 
 
 
Nazaruddin menambahkan keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Budiarjo Thalib tidak terlepas dari hasil evaluasi manajemen yang menilai Persiraja Banda Aceh sejauh ini belum sesuai harapan mereka.

Baca juga: Persiraja tambah amunisi kiper dengan datangkan Rivky Mokodompit

Dia menjelaskan lambatnya pembentukan tim yang dilakukan oleh pelatih sebelumnya membuat tim manajemen untuk mendatangkan pelatih anyar, yakni Achmad Zulkifli.
 
"Evaluasi dari manajemen, Persiraja sudah dua bulan latihan, tapi kerangka tim belum terbentuk, sementara Liga 2 sudah di depan mata. Kita sudah siapkan pelatih pengganti," ujar Nazaruddin.
 
David Laly serta kolega tergabung di Grup 1 Liga 2 Indonesia dan akan bersaing dengan PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC, PSPS Riau, Semen Padang dan Sriwijaya FC untuk memgamankan tiket ke babak 12 besar.
 
Pertandingan pertama Persiraja Banda Aceh pada babak pendahuluan adalah menghadapi PSPS Riau di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (11/9) malam.

Baca juga: Sulut United percaya diri arungi Liga 2 Indonesia tanpa pemain asing
Baca juga: PSKC Cimahi tak patok target tinggi pada Liga 2 Indonesia 2023/2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023