Bogor (ANTARA News) - Wakil Duta Besar Uni Emirat Arab, Muhammad menghadiri acara buka puasa bersama dengan 1.000 dhuafa dan anak yatim di Kota Bogor, Jumat.

Acara buka puasa bersama digelar di Mesjid At Taqwa milik Yayasan Pendidikan Islam, yang teletak di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Jawa Barat.

Muhammad hadir ditengah masyarakat sudah yang ke dua kalinya. Tahun lalu, ia juga menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar komplek Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Bogor.

Selain menghadiri acara buka puasa bersama, Muhammad juga memberikan bantuan kepada 1.000 orang dhuafa dan anak yatim.

"Ini tahun ke dua Wakil Dubes Uni Emirat Arab menghadiri buka puasa bersama. Dalam rangka roadshownya memberikan bantuan ke 15 hingga 20 mesjid di Bogor" kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam, Fahrudin Sokarno.

Fahrudin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi mempereerat hubungan antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Muhammad dalam kata sambutannya mengatakan apa yang dilakukannya adalah sebagai silaturahmi untuk mempereerat hubungan bilateral antara dua negara.

Ia beharab hubungan baik tersebut dapat terus terjaga sehingga tercipta keharmonisan antara dua negara.

"Ini yang ke dua kalinya saya hadir di sini. Saya berharap hubungan baik ini bisa terus tercipta. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua," katanya.

Muhammad mengatakan, selama ini hubungan antara dua negara sudah berjalan baik. Dengan silaturahmi ini dapat mempeerat tali silaturahim antar umat muslim dibelahan negara manapun.

Suasana di Mesjid At Taqwa penuh sesak dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir untuk mendapatkan ta`jil dan hidangan buka puasa yang diberikan secara gratis.

Acara ditutup dengan Sholat Magrib berjemaah dengan seluruh peserta yang hadir termasuk pengurus Yayasan Pendidikan Islam dan Keluarga Muslim Bogor. (LR/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011