Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron makin tak terbendung dengan kembali meraih poin penuh usai mengalahkan Jakarta Elektrik PLN pada pekan keenam putaran II PLN Mobile Proliga 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan menang atas Elektrik dengan skor 3-1 (25-22, 25-20, 24-26, 25-19).

Sejak awal pertandingan, Pertamina Fastron langsung memberikan tekanan kepada Elektrik. Namun permainan mereka sempat mengendur pada set ketiga hingga gagal menyudahi laga dengan tiga set langsung.

Baca juga: Pertamina Pertamax kembali ke puncak klasemen sementara Proliga 2022

Pertandingan pun berlanjut ke set keempat. Pada kesempatan ini, Pertamina Fastron tampil lebih baik dibanding set sebelumnya. Megawati mengungkapkan kekalahan pada set ketiga menjadi pelajaran.

"Kami kehilangan set ketiga karena terlalu lengah sehingga mendapatkan poin itu sulit. Kami belajar pada set berikutnya. Hingga akhirnya kami bisa meraih kemenangan," ujar Megawati usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Pertamina Fastron melanjutkan tren tak terkalahkan sepanjang berlangsungnya kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut. Hebatnya, lagi tim asuhan Octavian selalu meraih poin sempurna dalam enam pertandingan sehingga saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin.

Baca juga: Sukun Badak lepas dari dasar klasemen Proliga 2022 usai kalahkan PBS

Pertamina Fastron yang telah memastikan tiket final four pun kini bisa bermain lebih santai. Meski begitu, Manajer Pertamina Fastron Widi Triyoso mengatakan pada pertandingan selanjutnya semua pemain harus bisa tampil maksimal.

"Kami harus lebih mempersiapkan stamina dan fisik menuju final four. Bermain rileks tetapi tetap menunjukkan bahwa tim ini adalah unggulan. Komposisi pemain kami lengkap, setiap posisi ada dua atau tiga pemain. Jadi kami saat mencoba semua pemain untuk turun," ujar Widi.

Pertamina Fastron masih menyisakan dua pertandingan pada putaran kedua masing-masing melawan Jakarta Popsivo Polwan pada Jumat (25/2) dan Bandung BJB Tandamata pada Jumat (4/3).

Pada sisi lain, Jakarta Elektrik PLN belum mampu bangkit dan berada di posisi keempat klasemen sementara dengan empat poin, hasil dari kemenangan dan lima kekalahan.

Baca juga: Kalahkan Elektrik, kans bjb Tandamata lolos final four terbuka
 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022