Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Bona Septano/Mohammad Ahsan kandas di semifinal kejuaraan Dunia setelah gagal mengatasi pasangan Korea Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, Sabtu.

Pada laga yang berlangsung di Wembley Arena, London itu, Bona/Ahsan kalah dua game langsung 19-21, 17-21 dari unggulan kelima tersebut setelah bermain selama 41 menit.

"Kami sangat kecewa dengan kekalahan ini karena kami ingin masuk final. Penampilan kami juga kurang maksimal dan tidak bisa mengembangkan pola permainan karena banyak tertekan," kata Ahsan usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PB PBSI.

"Walaupun kami unggulan ketujuh dan dapat medali perunggu, namun kami inginnya masuk final dan jadi juara. Tapi hasil ini kami syukuri saja, mungkin rezekinya sampai semifinal, pertandingan selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi," tambah Bona.

Indonesia tinggal menggantungkan harapan kepada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan bertanding melawan pasangan Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia) Sabtu malam waktu setempat.

Sementara itu, unggulan teratas tunggal putra Lee Chong Wei dari Malaysia tinggal selangkah lagi menuju gelar juara dunia setelah memastikan diri ke finaldengan menyisihkan unggulan keenam dari China, Chen Jin, dengan 21-13, 21-9.

China sudah meloloskan tiga finalis pada nomor tunggal,. ganda putri dan ganda campuran, masing-masing unggulan kedua Wang Yihan, ganda putri unggulan teratas Wang Xiaoli/Yu Ya, dan ganda campuran unggulan teratas Zhang Nan/Zhao Yunlei.(*)

F005/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011