Jakarta (ANTARA) - The Weeknd akan menghadirkan acara musik imersif yang menampilkan album barunya bertajuk "The Dawn FM Experience" di Amazon Prime Video pada Sabtu (26/2).

Menurut penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu, acara musik tersebut merupakan pengembangan visual album "Dawn FM" dengan memadukan konsep seni pertunjukan.

“Saya senang bermitra dengan Amazon untuk menayangkan siaran langsung TV spesial paling rumit yang pernah saya lakukan,” katanya, dikutip dari Variety, Selasa.

Kepala Amazon Studios Jennifer Salke menilai bahwa pertunjukan "Dawn FM" kali ini menawarkan tampilan yang luar biasa dari visi artistik dan kejeniusan kreatif The Weeknd.

"Kami sangat bangga bekerja dengan Abel dan XO Records untuk berkolaborasi di Amazon dan berbagi pengalaman visual yang menakjubkan, brilian, dan mendalam ini dengan pelanggan global kami," katanya.

Baca juga: Picu kejang, video klip terbaru The Weeknd batal tayang di IMAX

"The Dawn FM Experience" akan tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Prime di lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Musik dari pertunjukan itu juga akan tersedia bagi penggemar di Amazon Music yang menghadirkan delapan lagu disiarkan secara langsung pada Jumat (25/2).

Untuk menyemarakkan acara tersebut, koleksi kapsul eksklusif juga akan tersedia di Amazon Music Artist Merch Shop dan di aplikasi Amazon Music.

Acara ini dibuat oleh The Weeknd bekerja sama dengan La Mar C. Taylor dan Micah Bickham, yang juga menyutradarai "The Dawn FM Experience". Acara ini diproduksi oleh XO Records dan Contrast Films dengan La Mar C. Taylor, Jordy Wax, dan Ed Walker bertugas sebagai produser eksekutif.

Amazon dan The Weeknd sebelumnya telah bekerja sama untuk menayangkan streaming langsung "103,5 Dawn FM" yang mengarah pada perilisan album baru penyanyi itu.

Baca juga: The Weeknd siap rilis album barunya pada 7 Januari 2022

Baca juga: The Weeknd beri bocoran album baru "The Dawn is Coming"

Baca juga: The Weeknd hingga Troye Sivan bintangi serial drama "The Idol"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022