Jakarta (ANTARA) - JYP Entertainment terlibat kontroversi karena grup K-Pop pendatang baru yang mereka naungi, NMIXX, dituduh menjiplak video musik milik ATEEZ, dikutip dari The Korea Herald, Rabu.

Diketahui, NMIXX baru saja debut dengan meluncurkan album single pertama bertajuk "AD MARE" bersamaan dengan video musik untuk lagu utama, "O.O" pada Selasa (22/2). Video musik tersebut kemudian dikecam karena dituduh menjiplak video musik milik ATEEZ.

Video musik "O.O" dimulai dengan menampilkan barang-barang bajak laut yang diletakkan di tanah, kemudian kamera berbelok untuk menampilkan sebuah kapal. Klub penggemar ATEEZ, Atinies, menunjukkan bahwa klip tersebut memiliki banyak kesamaan dengan video musik milik idola mereka.

Atinies menunjukkan beberapa kesamaan antara video musik milik ATEEZ dan NMIXX, di antaranya adegan para anggota band melihat langit dengan latar belakang kota. Selain itu, ada gambar kapal yang muncul di langit dan kapal yang terbakar.

Adegan-adegan tersebut muncul di video musik NMIXX dan sangat mirip dengan konsep bajak laut yang digunakan ATEEZ untuk video musik "Illusion".

Tak hanya video musik "O.O" yang menghadapi tuduhan plagiarisme. Konsep video NMIXX yang berjudul "New Frontier: Declaration" juga dituduh menjiplak "Declaration" dari mini album pertama ATEEZ, "Treasure EP. Map to Answer" yang rilis pada 2020.

Hingga saat ini, JYP Entertainment belum merilis pernyataan resmi terkait tuduhan plagiarisme tersebut.

Baca juga: NMIXX, grup idola baru JYP Entertainment resmi debut

Baca juga: JYP Entertainment umumkan Bae NMIXX positif COVID-19

Baca juga: NMIXX debut pada 22 Februari

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022