Pasuruan (ANTARA News) - Jenazah mantan Presiden Komisaris PT HM Sampoerna, Boedi Sampoerna akan dimakamkan di Puncak Nirwana Memorial Park Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur, 22 Agustus mendatang, demikian pengacara Keluarga Boedi Sampoerna, Eman Achmad, Rabu.

Eman menjelaskan, pemakaman itu adalah keputusan keluarga untuk memberikan kesempatan kepada seluruh kerabat dan kolega guna memberikan doa dan penghormatan terakhir kepada mendiang Boedi Sampoerna.

Jenazah Boedi Sampoerna atau Liem Seng Thee bakal menjadi "penghuni" pertama Puncak Nirwana Memorial Park, Purwoasri, Pasuruan, sebuah kompleks pemakaman baru seluas 64 hektare.

Kawasan kompleks pemakaman baru di atas Bukit Segogor itu mencakup tiga desa, yaitu Sumberrejo, Pager, dan Cendono yang kesemuanya ada di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Kompleks pemakaman tersebut diresmikan pada 10 Juli 2011 dan sejak dibuka sudah banyak kapling yang telah laku, tapi belum ada satu pun yang dimakamkan.

"Makam Bapak Boedi Sampoerna merupakan makam pertama kali di Kompleks Puncak Nirwana Memorial Park ini," kata Khusen, petugas keamanan yang asli warga Desa Pager.(*)

KR-MSW/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011