Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono di Jakarta, Jumat, menghadiri buka puasa bersama anak yatim piatu yang diselenggarakan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Acara yang dihadiri oleh 3.300 anak yatim piatu tersebut diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) dan diisi ceramah keagamaan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Direktur Utama BRI Sofyan Bashir mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu upaya BRI untuk membantu pemerintah sekaligus memenuhi anjuran agama Islam untuk membantu dan menyantuni anak yatim piatu.

Ia menjelaskan BRI telah menggariskan kebijakan mengenai pengenaan potongan 2,5 persen dari gaji bulanan karyawan BRI yang beragama Islam untuk diserahkan pada pengelola zakat untuk berbagai keperluan seperti yang diatur dalam Islam.

Selain itu untuk membantu pemerintah dalam mudik Lebaran, Bank BRI mengadakan acara mudik bersama Kupedes dan Simpedes 2011 pada 25 Agustus 2011 yang diikuti oleh 3000 nasabah BRI, 24 diantaranya para TKI yang ikut mudik gratis TKI dari Malaysia.

Untuk mendukung pelaksanaan pengaturan arus mudik, Bank BRI membuka posko di 21 titik yang tersebar di stasiun, terminal, pelabuhan, dan bandar udara.

Acara itu juga dihadiri Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan sejumlah menteri dan pejabat lainnya.

Seusai menghadiri acara tersebut, Presiden dijadwalkan menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Istana Negara Jakarta pada pukul 20.30 WIB.

(T.P008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011