Langkat (ANTARA News)- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol. H. Wisnu Amat Sastro, meninjau kesiapan Operasi Ketupat di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Langkat.

"Kita melakukan peninjauan kesiapan seluruh personel Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1432 H," katanya di Pos Polisi Sei Karang, didampingi Kapolres Langkat, AKBP Mardiyono, dan Wakil Bupati Langkat, Budiono, Senin.

Ia mengemukakan pula, "Para personel kepolisian dan instansi lain yang bertugas, kiranya dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan. Untuk itu iklaskan diri kita melaksanakan tugas, karena itu merupakan bahagian dari ibadah."

Kapolda Sumut tampak mengecek langsung kesiapan petugas yang ditempatkan di pos polisi yang ada.

Terlihat ada dari satuan lantas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, petugas pemadam kebakaran, PMI dan anggota pramuka, menyambut kunjungan Kapolda tersebut.

Usai bersalaman dengan para petugas di pos polisi tersebut, Kapolda Sumut juga meninjau kelayakan ruang pelayanan medis dan mengaku cukup puas atas kesiapan jajaran Polres Langkat.

Kepada Wakil Bupati Langkat, Budiono, yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Syahmadi, Kapolda Sumut mengharapkan koordinasi dan kerja sama yang baik.

Budiono menjelaskan, kesiapan jajaran Pemkab Langkat mendukung operasi pengamanan yang dilaksanakan Polres Langkat.

"Keamanan dan kenyamanan bahagian terpenting yang diharapkan masyarakat. Oleh karenanya harapan Bapak Kapolda akan selalu kita kordinasikan di lapangan," katanya.

Di Lapangan Januraga Polres Langkat di Stabat juga dilaksanakan apel kesiapan pasukan pengamanan Operasi Ketupat Idul Fitri 2011 yang dipimpin Kapolres Langkat, AKBP Mardiyono.

Dalam apel gabungan tersebut, Mardiyono membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang meminta aparat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Apel gabungan tersebut diikuti jajaran TNI dari Kodim 0203 Langkat, Brimob, Pramuka, Hansip, Satpol PP, Petugas Pemadam kebakaran, Lantas, Shabara, Jasa Raharja, Satpol Air.
(T.ANT-218/H009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011