kami turut prihatin atas terjadinya bencana gempa ini
Padang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Patra Niaga bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban yang terdampak gempa bermagnitudo 6,1 di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Sales Area Manager Retail Sumbar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, I Made Wira Pramarta dalam keterangan tertulis di Padang, Sabtu mengatakan tim Pertamina Peduli segera berangkat menuju lokasi bencana dengan membawa sejumlah bantuan.

Adapun bantuan yang telah didistribusikan untuk korban bencana gempa Pasaman Barat dan Pasaman berupa 1.120 kilogram beras, 75 kilogram gula, 100 dus mie instan, 48 liter minyak goreng, dan teh celup.

Pertamina juga menyertakan bantuan sejumlah 5 tabung Bright Gas 12 kg, 10 tabung Bright Gas 5,5 kg yang diperuntukkan bagi Posko Kantor Camat Tigo Nagari.

Selain itu, bantuan perlengkapan lainnya yakni minyak kayu putih, popok bayi, pembalut, handuk, matras, pakaian dewasa dan selimut.

Baca juga: Tim kesehatan Pemkab Pasaman Barat kekurangan stok obat batuk
Baca juga: PDIP Sumbar kirim lima ton beras premium bantu korban gempa

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kontribusi dan tanggung jawab Pertamina dalam upaya penanggulangan bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

“Kami turut prihatin atas terjadinya bencana gempa ini, semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dan bisa bermanfaat,” kata dia.

Tim Pertamina Peduli yang bertugas tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Seluruh bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sales Area Manager Retail Sumbar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, I Made Wira Pramarta kepada Sekretaris Camat Tigo Nagari, Andi Yusman bertempat di Posko Kantor Camat Tigo Nagari, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Baca juga: Pemkab Dharmasraya galang dana bantu korban gempa Pasaman Barat

Baca juga: PT Semen Padang kirim TRC ke Pasaman Barat bantu korban gempa
Baca juga: Pramuka UNP kirim personel bantu penanganan gempa Pasaman Barat

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022