Kuala Lumpur (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI Kuala Lumpur menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima instruksi untuk melakukan pencarian Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin yang dikabarkan tengah berada di Malaysia.

"Belum ada instruksi dari pusat tentang hal tersebut," kata Kepala Bidang Penerangan, Sosial, Budaya KBRI untuk Malaysia, Suryana Sastadiredja di Kuala Lumpur, Senin.

Namun demikian, lanjut dia, KBRI akan melakukan pencarian bila ada instruksi dari pusat dengan melakukan kerja sama dengan pihak imigrasi Malaysia.

"Kita akan bekerja sesuai arahan dan tunggu instruksi dari pusat," katanya.

Ketika ditanya apakah KBRI Kuala Lumpur, tahu tentang keberadaan istri Nazaruddin di negara ini, Suryana menjelaskan kalaupun ada informasi ataupun data yang diterima hanyalah untuk KBRI.

"Bila ada instruksi dari pusat maka akan sampaikan apa yang kita tahu ataupun yang belum pernah kita ketahui," ungkapnya.

Sebelumnya, Neneng dikabarkan berada di Malaysia. Hal tersebut disebutkan Duta Besar Indonesia untuk Kolombia di Bogota.

Neneng sebelumnya bersama dengan Nazaruddin berada di Kolombia, namun pada 25 Juli 2011 telah berpindah ke Malaysia.

Peran Neneng sendiri dalam kasus dugaan korupsi PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini diduga sama dengan Mindo Rosalina Manulang alias Rosa, yakni sebagai makelar atau broker.
(N004)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011