Jakarta (ANTARA) - Pencipta serial Netflix, "Squid Game," telah memenangkan dua penghargaan di 20th Director's Cut Awards.

Dikutip dari Korea Times, Rabu, sutradara dan penulis serial ini, Hwang Dong-hyuk, memenangkan kategori Skenario Terbaik dan Sutradara Terbaik dalam kategori serial dalam penghargaan Cut Awards. Kategori tersebut pun diketahui yang pertama di tahun ini.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan pertama dalam kategori ini. Saya sangat berterima kasih," kata sutradara setelah menerima penghargaan.

Baca juga: "Squid Game" masuk nominasi Masuk PGA Awards 2022

“Mengerjakan serial ini merupakan perjalanan yang panjang, berat, kesepian, dan menyakitkan. Saya sempat berpikir untuk menyerah beberapa kali dalam penderitaan. Dan untuk menerima penghargaan yang berarti membuat masa-masa itu berharga,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa meskipun proyek berikutnya belum ditentukan, dia mengatakan bahwa proyek itu kemungkinan akan menjadi film atau musim kedua "Squid Game”.

Tak hanya sang sutradara, Jung Ho-yeon, yang membintangi "Squid Game," juga memenangkan Aktor Terbaik dalam kategori serial di Cut Awards.

Didirikan pada tahun 1998, penghargaan ini merupakan acara tahunan yang dipersembahkan oleh Directors Guild of Korea (DGK) untuk menghargai film dan serial luar biasa yang dirilis pada tahun lalu. Nominasi dan pemenangnya dipilih secara eksklusif oleh direktur DJK.

Untuk kategori film, sutradara Lee Joon-ik juga diketahui meraih penghargaan Sutradara Terbaik atas karyanya di "The Book of Fish". Penulis dari skenario film itu, Kim Se-Gyeom pun memenangkan penghargaan skenario terbaik.

Aktor Lee Byung-hun dan Jeon Jong-seo memenangkan Aktor Terbaik dalam Film, untuk penampilan mereka masing-masing dalam film thriller politik 2020, "The Man Standing Next," dan dalam film thriller, misteri tahun 2020, "Call."

Koo Kyo-hwan juga memenangkan Aktor Terbaik dalam Serial dengan penampilannya di serial militer Netflix, "D.P" (2021). Dia juga meraih Best New Actor in Film dengan film aksi zombie "Peninsula" (2020).

Baca juga: "CODA", "Squid Game", hingga Will Smith menangi SAG Awards 2022

Baca juga: Troy Kotsur jadi aktor tuli pertama yang menangi SAG Awards

Baca juga: "All of Us Are Dead" kuasai peringkat mingguan Netflix


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022