Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebutkan beberapa pemainnya akan absen ketika menghadapi Luton Town pada babak 16 besar Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Tuchel menjelaskan sebelum pertandingan final Piala Liga Inggris menghadapi Liverpool akhir pekan lalu, hanya Ben Chilwell yang absen, namun saat ini situasinya berubah.

Menurutnya, ada beberapa pemain yang mengalami kelelahan karena bermain selama 120 menit dan ada beberapa yang mendapatkan cedera ketika pertandingan melawan Liverpool.

"Situasinya sangat bagus sebelum final (Piala Liga Inggris) karena kami hanya memiliki Ben Chilwell yang absen tapi situasinya berubah secara dramatis," ujar Tuchel.

"Kami memiliki banyak pemain yang mengalami kelelahan secara fisik dan kami memiliki beberapa (pemain) yang cedera dari laga tersebut," sambungnya.

Selain Ben Chilwell, Tuchel memastikan dua pemainnya yaitu Reece James dan Hakim Ziyech tidak akan ambil bagian pada pertandingan melawan Luton Town.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Reece James mengalami sedikit kelelahan karena bermain selama 120 menit di laga melawan Liverpool, sedangkan Ziyech masih merasa tidak nyaman dan belum bergabung berlatih bersama tim.

"Dia (James) dalam penampilan yang brilian tapi sekarang dia memiliki beban berat di bahunya. Rekomendasinya adalah 20 menit sebelum pertandingan dan lebih dari 70 menit di final dengan ketegangan dan tekanan ekstra," jelas Tuchel.

"Hakim masih belum tersedia untuk besok sebagaimana dia tidak tersedia untuk final sayangnya. Dia masih merasa tidak nyaman dan tidak berlatih dengan tim hari ini jadi dia adalah satu di antara pemain yang absen di laga besok," sambungnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022