Jakarta (ANTARA) - Pacific Caesar Surabaya kembali memetik kemenangan setelah mengalahkan tim debutan, Tangerang Hawks, dengan skor 87-73 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Kemenangan itu menjadi yang keempat bagi Pacific sekaligus merupakan rekor terbaik mereka setelah pada tiga musim terakhir, Pacific hanya mampu mencatatkan paling banyak hanya tiga kemenangan di IBL.

Sementara bagi Tangerang Hawks, ini menjadi kekalahan keempat berturut-turut mereka dalam lanjutan IBL 2022 yang telah dimulai sejak 3 Maret lalu. Mereka sebelumnya juga kalah dari Bima Perkasa Jogja, Satya Wacana Salatiga, dan NSH Mountain Gold Timika.

Adapun pada pertandingan hari ini, para pemain lokal yang menjadi ujung tombak Pacific tampil cukup produktif. Calvin Chrissler memimpin perolehan angka dengan 18 poin, disusul pemain asing Tyron Criswell dengan 16 poin, Gregoria Wibowo 12 poin, dan Akeem Ellis 11 poin, demikian catatan IBL.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Pelita Jaya kalah, Bima Perkasa tekuk Bumi Borneo

Sementara itu, Tangerang Hawks masih bertumpu pada pemain asing mereka, Danny Ray, yang kembali menjadi mesin skor tim dengan mengumpulkan 20 poin. Ardian Aradi menyumbang 12 angka, dan Richard Ross Jr 10 poin.

Laga sempat berlangsung alot pada kuarter pertama yang berakhir dengan skor 22-22. Namun Pacific berhasil memperlebar jarak keunggulan dalam kedudukan 43-39 pada babak pertama.

Setelah turun minum, penampilan para pemain Pacific makin konsisten. Mereka mencetak 22 poin untuk menciptakan selisih poin menjadi 11 angka pada kedudukan 65-54 di akhir kuarter ketiga.

Produktivitas Calvin Chrissler dan Gregorio Wibowo di kuarter terakhir makin menjauhkan perolehan poin Pacific, hingga akhirnya Pacific memenangi pertandingan dengan skor 87-63 atas Tangerang Hawks.

Pacific Caesar untuk sementara memimpin klasemen Divisi Merah dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan yang telah dimainkan, diikuti Bima Perkasa dan Tangerang Hawks yang masing-masing di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama meraih 12 poin.

Baca juga: Prawira Bandung beri Indonesia Patriots kekalahan ketiga beruntun

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022