Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 97 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif oleh tim kesehatan.

"Hari ini terdapat 97 pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari lima kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Puluhan pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari lima wilayah kecamatan masing-masing Kecamatan Sungailiat sebanyak 66 orang, Pemali 20 orang, Merawang dua orang, Belinyu tujuh orang serta Kecamatan Bakam terdapat dua pasien sembuh.

Dengan sembuhnya pasien COVID-19 hari ini tersebut, kata Boy Yandra, total pasien sembuh selama dua tahun sebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka terdata 10.265 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka Barat bertambah menjadi 421

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka bertambah 160 orang


"Kita berharap angka pasien sembuh terus bertambah setiap harinya mengingat masih terdapat 781 pasien positif COVID-19 yang saat ini menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi yang disediakan pemerintah daerah," ujarnya.

Informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, sampai dengan Selasa, total jumlah kasus mencapai 11.423 orang, sebanyak 10.265 sembuh, 377 pasien COVID-19 meninggal dunia, 781 pasien aktif COVID-19 serta terdapat 60 orang menunggu hasil uji laboratorium daerah.

"Saya ingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dari kerumunan orang banyak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujarnya.

Begitu pula halnya masyarakat di semua kelompok yang belum memperoleh vaksin dosis pertama, kedua dan dosis lengkap hendaknya segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat.*

Baca juga: Tiga pasien COVID-19 di Bangka meninggal dunia

Baca juga: Satgas: Kasus aktif COVID-19 harian di Bangka bertambah 151 orang

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022