Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel yakin bahwa Andreas Christensen akan menyesal bila dia meninggalkan Chelsea sebagai pemain bebas transfer musim panas ini, di tengah kabar bek timnas Denmark itu telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Barcelona.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa Christensen itu dapat "mewujudkan mimpi apa pun" dengan tetap bertahan di Stamford Bridge.

Christensen sendiri masih belum menandatangani kontrak baru, dengan masa berlakunya akan berakhir pada bulan Juni.

Keputusan Christensen yang belum mau memperpanjang kontraknya merupakan pukulan telak bagi Chelsea. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu merupakan andalan Tuchel di lini belakang tim besutannya musim ini.

Baca juga: Barcelona terdepan untuk dapatkan Andreas Christensen

Tuchel pun mengaku kecewa dengan keputusan Christensen yang belum mau memperpanjang kariernya di Stamford Bridge. Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak rela bila Christensen harus dilepas secara gratis pada musim panas mendatang.

"Dia belum tanda tangan kontrak, sehingga kami tidak dapat mengomunikasikan apapun, kami tidak senang dengan itu, saya pribadi, juga perwakilan klub berharap dia bertahan di sini, kami sangat bergantung padanya,” kata Tuchel pada jumpa pers jelang laga melawan Norwich City, yang dikutip Sky Sports pada Kamis.

"Tidak perlu pergi sekarang karena dia telah mengambil satu, dua, tiga langkah berikutnya di Chelsea," kata Tuchel. "Saya rasa dia belum selesai di sini."

"Itulah mengapa saya sangat menyarankan dia untuk tidak pergi sebelum selesai. Dan itu jelas tidak dilakukan. Dia sekarang cocok bermain di formasi ini, memiliki mitra yang bagus, mengingat statusnya, mengingat usianya: inilah saatnya. Dan saya tidak bisa mengerti kenapa dia harus pergi saat ini."

Baca juga: Pemerintah Inggris jatuhkan sanksi dan bekukan aset Roman Abramovic
Baca juga: Azpilicueta dan Alonso sudah kembali berlatih

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022