Tangerang (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan membantu melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis penguat atau booster di Kabupaten Tangerang, Banten, guna mempercepat capaian herd imunity bagi warga setempat.

"Saya harapkan Pak Bupati Tangerang dapat membantu menggelar vaksinasi setiap bulannya di lokasi ini," ucap Menhub Budi di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan, dengan dilakukan kerja sama dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, akan mempercepat bergulirnya program vaksinasi ketiga atau booster untuk melewati pandemi COVID-19.

"Semoga apa yang dilakukan bermanfaat," harapnya.

Baca juga: Partisipasi orang dewasa jadi strategi percepat vaksinasi lansia

Ia mengungkapkan, dalam membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi tahap tiga bagi masyarakat umum ini rencananya akan dilakukan di setiap bulannya, dengan menyiapkan gerai vaksin di lokasi tempat ibadah khususnya di Masjid Ash Shomad di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan.

"Jadi nanti Pak Bupati Tangerang kalau diperkenankan setiap bulan kita adakan vaksinasi gratis bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, Menhub yang juga Ketua Pembina Yayasan Bahtera Maju Indonesia melakukan peresmian Masjid Ash Shomad Citra Raya.

Dan diketahui Masjid Ash Shomad ini dikelola langsung oleh Yayasan Bahtera Maju Indonesia yang dibangun di lahan seluas 1,3 hektare dan dapat menampung sebanyak 1.700 ribu jamaah, dengan fasilitas adanya air isi ulang gratis, latihan mengemudi gratis dan mobil jenazah gratis.

Baca juga: 14 juta warga sudah divaksinasi COVID-19 dosis penguat
Baca juga: Kemenkes: Butuh 750.000 suntikan vaksin per hari capai target April

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022