Ini langkah luar biasa, pemberantasan narkoba di DKI Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara
Jakarta (ANTARA) - Para pemuda dan mahasiswa di Jakarta Utara mendukung Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menindak tegas pengedar narkoba yang menjadikan kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, sebagai sarang narkoba.

Sejumlah perwakilan aliansi pemuda dan mahasiswa di Jakarta Utara tersebut mendatangi Markas Polres Metro Jakarta Utara untuk memberikan karangan bunga kepada Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Wibowo, Jumat sore.

Perwakilan pemuda dan mahasiswa Jakarta Utara menilai jajaran Polres Metro Jakarta Utara, cepat tanggap terhadap situasi di wilayah Kampung Bahari, Kecamatan Tanjung Priok, dengan penggerebekan yang dilakukan pada Rabu dinihari lalu.

"Ini langkah luar biasa, pemberantasan narkoba di DKI Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara. Semoga ke depannya, Jakarta Utara bersih dari narkoba dan pemudanya juga dijauhkan dari narkoba," ujar perwakilan pemuda dan mahasiswa Jakarta Utara, Muhammad Nazir Ahya Ulilmi, kepada wartawan.

Bunga yang diberikan, kata Nazir, adalah bentuk apresiasi serta dukungan kepada pihak kepolisian yang telah mengambil langkah tegas dengan memberantas jaringan peredaran narkoba di Kampung Bahari.

Para pemuda dan mahasiswa di Jakarta Utara mengetahui bahwa Kampung Bahari selama ini terkenal sebagai kampung narkoba lantaran media massa sering memberitakan adanya peredaran barang haram di dalam kampung tersebut.

"Kami dari teman teman pemuda dan mahasiswa di Jakarta Utara, mengapresiasi teman-teman media massa yang memberikan informasi, kemudian oleh bapak-bapak polisi khususnya Polres Metro Jakarta Utara, menggerebek kampung narkoba yang meresahkan itu," kata Nazir.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo, mengatakan, apresiasi dan dukungan langsung yang diberikan oleh masyarakat kepada kepolisian menandakan bahwa penyalahgunaan narkoba dimusuhi secara bersama-sama oleh polisi dan masyarakat.

Wibowo mengatakan, dukungan dari masyarakat akan menjadi tambahan semangat, bagi kepolisian untuk tetap solid dan konsisten dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

"Langkah awal sudah dilakukan kemarin, tapi yang utama adalah langkah kita ke depan bagaimana kita bisa merubah wajah dan citra Kampung Bahari, yang dulu dikenal sebagai sarang narkoba, ke depan akan kami ubah menjadi Kampung Bahari yang damai, sejuk, dan juga aman," tegas Wibowo.

Baca juga: Target operasi lompat ke genteng saat polisi gerebek Kampung Bahari
Baca juga: Polres Jakut berencana bangun Kampung Tangguh Antinarkotika di Bahari
Baca juga: Pemberantasan narkoba di Kampung Bahari untuk selamatkan generasi muda


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022