AsiaNet 46321

GUANGZHOU, China, 15 September 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     Saat ini adalah perhitungan detik-detik terakhir pembukaan Canton Fair ke-110, yang digelar di kota Guangzhou, China, pada tanggal 15 Oktober. Pameran dua tahunan ini akan menampilkan perpaduan unik ruang pameran yang canggih, layanan inovatif dan berbagai acara khusus, serta telah lama menjadi forum utama bagi mereka yang mencari akses ke pasar China yang sedang berkembang.

     "Sesi ke-110 Canton Fair merupakan tonggak penting bagi acara ini dan setiap orang yang terlibat di dalamnya merasa bangga dan senang," kata Wang Zhiping, Sekretaris Jenderal Pameran tersebut. "Pada ulang tahunnya yang ke-55, Pameran ini lebih berperan dibanding sebelumnya dalam mengembangkan perdagangan di China dan dunia. Kami ingin menyambut dan menjadi tuan rumah bagi para peserta."

     Canton Fair kedua pada tahun 2011 ini akan mengandalkan kesuksesan pameran pertamanya. Sesi pada musim semi menghasilkan perdagangan senilai lebih dari US$ 36 juta, meningkat dari tahun ke tahun sebesar hampir 6 persen. Lebih dari 207.000 pedagang dari lebih dari 150 negara akan menggunakan fasilitas seluas 1,16 juta meter persegi, dan transaksi antara para pemasok terkemuka China dan pembeli di Amerika, Eropa, Rusia, serta Brazil semakin meningkat.

     Pameran ke-109 ini merupakan Canton Fair pertama yang saya hadiri dan saya merasa sangat terkesan," ujar Willerson Moreira Ferraz dari perusahaan Flash Engineering Brazil. "Berbagai produk yang dipamerkan sangat beragam, proses registrasi, pengaturan dan layanannya mudah, jelas, dan membantu. Saya berharap dapat menghadiri festival selanjutnya."

     Pameran ke-110 ini akan mendatangkan banyak pemasok terkemuka China yang menawarkan produk ramah lingkungan dan kompetitif. Sesuai dengan rencana lima tahunan ke-12 China, tujuan utama acara ini adalah meningkatkan impor - perusahaan asing telah didorong untuk menggunakan acara ini untuk menampilkan berbagai produk dan layanan mereka kepada pembeli prospektif China.

     "Surplus perdagangan China menurun tajam tahun ini," ungkap Zhong Shan, Wakil Menteri Perdagangan China. "Dengan mengalokasikan ruang pameran seluas 20.000 meter persegi untuk mempromosikan impor, dan dengan mempertahankan layanan terbaik bagi pengunjung asing, Canton Fair ke-110 berkomitmen melanjutkan tren ini. Meningkatkan perdagangan dua arah merupakansituasi yang saling menguntungkan bagi setiap perusahaan dan negara yang bersangkutan."

     Pertanyaan Media

     Pameran Impor dan Ekspor China (Canton) ke-110:
     15 Oktober - 4 November 2011
     www.cantonfair.org.cn

     SUMBER: Canton Fair 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011