beliau masuk masa pemulihan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Kondisi Bupati Malang M Sanusi yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak beberapa waktu lalu dilaporkan sudah mulai membaik usai menjalani perawatan selama kurang lebih sepuluh hari.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu mengatakan bahwa Bupati Malang M Sanusi yang terpapar virus Corona, saat ini tengah menjalani masa pemulihan.

"Iya (positif COVID-19). Saat ini sudah masuk masa sepuluh hari pertama dan sudah clear. Sekarang  beliau masuk masa pemulihan dan memang (terpapar) COVID-19," kata Didik.

Baca juga: Bupati Tegal dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Bupati Majalengka terkonfirmasi positif COVID-19

Didik menjelaskan, kondisi M Sanusi saat ini dilaporkan sudah mulai membaik dan sudah bisa melakukan sejumlah aktivitas. Namun, Bupati Malang masih belum bisa menghadiri sejumlah agenda yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Menurutnya, meskipun sudah bisa melakukan sejumlah aktivitas, namun masih belum diperbolehkan untuk bertemu dengan banyak orang. Saat ini, M Sanusi masih menjalani masa pemulihan dan harus banyak beristirahat.

"Secara fisik sudah beraktivitas, hanya memang tidak boleh bertemu orang banyak. Belum ada kegiatan dalam waktu dekat, makanya hari ini saya yang hadir dan beliau harus beristirahat," ujarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Kulon Progo terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Dinkes nyatakan Plt Bupati Bekasi terkonfirmasi positif COVID-19

Sejak 2 Maret 2022, Sanusi tidak menghadiri sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Malang. Pada sejumlah kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Sejumlah pimpinan dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang menyatakan bahwa Bupati Malang dalam kondisi tidak sehat dan harus beristirahat. Namun, sejumlah pimpinan dinas tersebut tidak menyatakan bahwa Sanusi terpapar virus Corona.

Sebelum dikabarkan sakit, Sanusi diketahui menghadiri beberapa kegiatan seperti peresmian Gedung Puskesmas Sumbermanjing Wetan, di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Saat itu, Sanusi hadir menggunakan sepeda motor.

Usai menghadiri peresmian gedung tersebut, Sanusi menuju Kecamatan Pujon, dan tetap berkendara menggunakan sepeda motor. Selama perjalanan dari Sumbermanjing Wetan hingga Pujon, hujan deras mengguyur.

Baca juga: Bupati Sleman positif terpapar COVID-19
Baca juga: 10 orang kontak erat Bupati Sleman terkonfirmasi positif COVID-19

 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022