Jakarta (ANTARA News) - Striker nasional Bambang Pamungkas menolak untuk membahas mengenai tim nasional senior Indonesia kepada para wartawan yang mengejarnya di Jakarta, Jumat.

Saat hadir dalam acara peluncuran Liga Sepakbola Junior Munial Sport Group (MSG) di kawasan Kemang Jakarta Selatan dan ia hadir sebagai "ambassador" MSG, Bambang benar-benar tidak bersedia menjawab pertanyaan wartawan.

"Jangan tanya soal Timnas di sini," ujar Bepe, sapaan akrabnya dalam konferensi pers tersebut.

Usai acara, sejumlah wartawan elektronik televisi kemudian memburu Bepe ketika melangkah meninggalkan tempat. Namun Bepe terus melangkah tanpa menoleh saat menuju kendaraannya yang diparkir.

Ketika terus dikuntit para wartawan, bahkan saat memasuki kendaraannya ia tetap tak acuh sambil senyum-senyum kecil. Bepe pun meninggalkan tempat tanpa sepatah kata pun berhasil direkam kameramen televisi.

Sesuai pemantauan sejak lama, sebagai salah seorang pemain profesional, sikap Bepe tersebut memang merupakan sikapnya sejak awal, bahwa dia hanya mau melayani pertanyaan wartawan sesuai tempat, waktu dan acara.

Saat ini Bepe pun harus puasa bicara terkait dengan kasus kekisruhan manajemen Timnas Indonesia, dimana sejumlah pemain Timnas senior menolak dilatih oleh Wilhelmus Wim Rijsbergen menyusul dua kekalahan Indonesia di ajang Pra Piala Dunia.

Kepada rekan-rekannya pun Bepe telah meminta untuk menenangkan diri, dan menurutnya aksi boikot bukanlah sesuatu yang bijak untuk dilakukan menyusul indikasi pelatih Wim lepas tangan atas kekalahan Indonesia dari Iran dan Bahrain.

"Untuk tujuh pemain yang sempat menyatakan keberatan untuk kembali ke tim nasional, adalah hak kalian untuk bersikap demikian, tetapi saran saya adalah beristirahatlah dulu kawan-kawan. Nikmatilah waktu bersama keluarga yang sudah beberapa waktu kalian tinggalkan," demikian tulis Bepe dalam blog pribadinya baru-baru ini.

(PSO-132)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011