Festival layang-layang melambangkan awal musim semi,
Jakarta (ANTARA) - Ribuan orang pada Minggu (13/3) berkumpul di Dermaga Pantai Redondo di Los Angeles untuk menyemarakkan Festival Layang-Layang Tahunan ke-48.

Ratusan layang-layang dalam berbagai bentuk, seperti burung, elang, burung layang-layang, putri dan robot luar angkasa, beterbangan di langit. Sejumlah hadiah diberikan untuk layang-layang buatan tangan terbaik, layang-layang yang terbang paling tinggi dan penerbang layang-layang termuda.
 
Seorang pria menerbangkan sebuah layang-layang di Pantai Redondo di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 13 Maret 2022. (Xinhua/Zeng Hui


Festival tahunan yang merupakan salah satu festival layang-layang terlama di Amerika Serikat (AS),  juga menampilkan pertunjukan musik secara langsung, tarian daerah dan demo seni bela diri.

Cathy Smith, warga setempat yang tinggal di Torrance, menerbangkan sebuah layang-layang berbentuk kambing yang menampilkan karakter dalam serial televisi animasi China "Kambing yang Baik dan Serigala Besar" (Pleasant Goat and Big Big Wolf), yang sangat populer di kalangan anak-anak China setelah debutnya pada 2005.

"Festival layang-layang melambangkan awal musim semi," kata Smith kepada Xinhua, seraya menambahkan bahwa ini adalah kali ketiga dia berpartisipasi dalam acara tahunan tersebut. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022