Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memastikan bisa menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat nasional pada 2022.

Wakil Gubernur Kalsel Muhidin di Banjarmasin, Selasa, menyatakan sebagai tuan rumah MTQ nasional yang dijadwalkan pada 10-19 Oktober 2022, pihaknya sejak jauh hari sudah siap menyukseskan kegiatan itu.

"Sudah siap, apalagi Pak Gubernur sudah menetapkan tempat pembukaannya kan, sudah disampaikan," ujarnya.

Ia menyebutkan tempat pembukaan MTQ nasional di provinsi ini direncanakan di Objek Wisata Kiram Park di Kabupaten Banjar.

Kiram Park salah satu objek wisata yang menyajikan keindahan alam, gunung, dan pepohonan. Tempat ini dinilai cocok jadi untuk kegiatan besar, seperti MTQ nasional, karena juga memiliki lapangan cukup luas. Di lokasi itu juga ada masjid bambu.

Baca juga: Kalimantan Selatan jadi tuan rumah MTQ Nasional 2022

Ia mengatakan Pemprov Kalsel terus membenahi serta membangun sarana dan prasarana penunjang yang memadai untuk menyukseskan MTQ.

Penyelenggaraan MTQ nasional di daerah itu, katanya, jika tidak ada aral tetap sesuai jadwal pada 10-19 Oktober 2022.

"Terkecuali kondisi darurat lagi seperti COVID-19 ini kembali naik tinggi, bisa saja diundur, tapi kita tetap sudah siap," ujar Muhidin.

Kegiatan MTQ nasional di Kalsel ini di tiga kabupaten/kota, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin dengan peserta sekitar enam ribu orang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga: Kalimantan Selatan juara umum MTQ Korpri Tingkat Nasional 2021
Baca juga: Wali Kota Medan harapkan juara MTQ Ke-55 manfaatkan kemudahan
Baca juga: Penutupan MTQ Ke-5 Korpri tingkat nasional berlangsung sederhana

Pewarta: Sukarli
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022