Banjarmasin (ANTARA) - Kasus sembuh dari COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa ini, cukup tinggi, yakni bertambah sebanyak 181 orang. 

"Ini kabar yang menggembirakan, cukup banyak pasien COVID-19 dari daerah kita sembuh," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin.

Tentunya kegembiraan ini harus dibarengi dengan terus waspada, karena penularan COVID-19 di Kota Banjarmasin masih terjadi, bahkan pada hari ini diinformasikan sebanyak 12 kasus baru.

"Artinya disiplin menerapkan protokol kesehatan harus terus ketat, karena ini yang penting, jangan sampai naik lagi penularan di kota kita," ujar Machli.

Baca juga: Tambah 2, kasus positif COVID-19 di Banjarmasin turun drastis

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 serentak di Kalimantan Selatan suntik 22.000 orang


Dia pun kembali menyampaikan agar masyarakat mendukung program vaksinasi COVID-19, sehingga pembentukan kekebalan kelompok di kota makin meluas, hingga penularan COVID-19 bisa diantisipasi.

"Saat ini persentase capaian vaksinasi COVID-19 di kota kita terus naik, bahkan saat ini sudah mencapai 88,97 persen dari target sasaran sekitar 800 ribu orang," ujarnya.

Terkait data Dinkes Kalsel dengan tambahan kesembuhan COVID-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 181 orang tersebut, maka jumlah angka kesembuhan selama pandemi ini sebanyak 20.358 orang.

Sementara itu, dengan tambahan kasus baru sebanyak 12 kasus, hingga total kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin selama pandemi ini sebanyak 21.216 kasus, hingga kini masih ada sebanyak 261 kasus aktif.

Dibalik banyaknya yang sembuh tersebut juga ada kabar duka karena warga Kota Banjarmasin yang meninggal dunia karena COVID-19 ini bertambah 2, hingga total kasus meninggal dunia selama pandemi ini sebanyak 597 orang.*

Baca juga: 487 warga Kota Banjarmasin sembuh dari COVID-19 hari ini

Baca juga: Disdik Banjarmasin: banyak siswa SD yang juga terpapar COVID-19


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022