Jika ada permintaan dari pengurus masjid untuk vaksinasi booster kepada imam, marbot ataupun pengurus masjid, kita siap turun
Makassar (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, siap turun ke masjid-masjid untuk melakukan vaksinasi COVID-19 penguat menyambut datangnya Ramadhan 1443 H.

Kepala Dinkes Makassar dr Nursaidah Sirajuddin di Makassar, Kamis, mengajak para pengurus masjid untuk bersurat ke Dinkes jika ingin didatangi tim vaksinator guna melaksanakan vaksinasi penguat.

"Jika ada permintaan dari pengurus masjid untuk vaksinasi booster kepada imam, marbot ataupun pengurus masjid, kita siap turun," katanya.

Baca juga: UIN Alauddin Makassar gelar vaksinasi penguat sambut Ramadhan 1443 H

Ia menjelaskan vaksinasi penguat di Makassar sudah dilaksanakan namun jumlahnya memang belum signifikan.

"Jadi cakupan vaksinasi booster masih sangat sedikit yakni baru sekitar 7 persen. Jadi jika ada permintaan vaksinasi booster, maka kita siap turun ke masjid," ujarnya.

Baca juga: IDI Makassar: Peralihan fase COVID-19 ke endemi butuh persiapan matang

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua, Dinkes Makassar tetap membuka layanan vaksinasi di puskesmas-puskesmas di Makassar. Pihaknya juga fokus mencapai 100 persen cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Jadi program vaksinasi akan terus berjalan selama bulan Ramadhan. Kita terus mendorong peningkatan cakupan vaksinasi di Makassar," ujarnya.

Baca juga: Kemenkes minta perawat sisir peserta vaksinasi tersisa di pelosok

Baca juga: 152,73 juta penduduk RI sudah terima dosis lengkap vaksin COVID-19

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022