Jakarta (ANTARA) - Setelah berkolaborasi dengan Jujutsu Kaisen dan Warframe, PUBG Mobile kembali menyuguhkan hal baru, yakni pembaruan versi 1.9 yang menawarkan tujuh konten anyar.

Peluncuran versi 1.9 itu juga berbarengan dengan hari jadi PUBG Mobile yang keempat, di mana tahun ini mengangkat tema “Vibrant Anniversary”.

PUBG Mobile dalam siaran pers, Jumat, mengumumkan bahwa para pemain sudah bisa memperbarui aplikasi mereka ke versi 1.9 pada perangkat iOS dan Android mulai hari ini, di mana pemain harus melakukan update sebesar 140MB untuk perangkat iOS atau 34MB untuk perangkat Android.

Baca juga: Pevita Pearce antusias mainkan fitur baru PUBG Mobile

Baca juga: Tencent Games & KRAFTON menangkan gugatan kecurangan di PUBG Mobile


Berikut ulasan singkat tujuh pembarian PUBG Mobile versi 1.9:

1. Mode Baru: Vibrant Anniversary

 
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Setelah ditemani mode "Spider-Man: No Way Home" dan "Jujutsu Kaisen" di Versi 1.8, kali ini para pemain akan disambut mode baru yang tidak kalah seru, Vibrant Anniversary.

Pada mode Vibrant Anniversary, para pemain bisa ikut merayakan ulang tahun ke-4 PUBG Mobile dengan menghiasi patung raksasa yang ada di Spawn Island baru dengan bola warna-warni.

2. Fitur Baru: Vibrant Aerial Battleground

​​​​​​​
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Pada mode Vibrant Anniversary, pemain bisa merasakan keseruan bertempur di udara sambil menggunakan kostum warna-warni dengan fitur terbaru Vibrant Aerial Battleground.

Mirip mode kolaborasi bersama Arcane pada Versi 1.7, pemain bisa memilih untuk turun dari pesawat untuk mendarat di area spesial sebelum akhirnya bermain di area Battle Royale.

Ketika pemain tertembak musuh, penutup kepala akan membesar dan membuat pemain melayang di udara. Sebaliknya, penutup kepala pemain akan mengecil dan pemain akan mendarat kembali jika tertembak oleh teman.

Jika tereliminasi, pemain akan tersingkir dari Vibrant Aerial Battleground untuk bermain di area Battle Royale. Sebagai catatan, fitur itu hanya tersedia pada 5 menit pertama setiap match.

3. Penyesuaian Mode Klasik
 
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Kini, pengalaman bermain mode Klasik menjadi semakin seru berkat penyesuaian terbaru pada fitur-fitur terfavorit, "Recall Tower" dan "Supply Shop."

Recall Tower yang sempat hadir di Versi 1.8 akan hadir kembali di Versi 1.9, sehingga para pemain yang tumbang dapat dibangkitkan kembali oleh rekan timnya dan kembali ke permainan.

Supply Shop juga kembali hadir di Versi 1.9 dengan sejumlah penyesuaian. Lokasi Supply Shop kini diperbanyak sehingga memudahkan para pemain yang ingin berbelanja, namun beberapa item seperti AWM dan Ghillie Suit menjadi tidak tersedia.

Sebagai gantinya, sejumlah item baru kini ditambahkan ke dalam Shop, salah satunya yaitu Flare Gun. Penyesuaian itu tersedia di mode Klasik Erangel (Unranked), Livik (Unranked), Aftermath (Unranked), Erangel - Vibrant Anniversary (Ranked), dan Livik - Vibrant Anniversary (Ranked).

Baca juga: Pevita & Bintang Emon bertarung di PUBG Mobile Santorini TDM Showmatch

Baca juga: PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen hadirkan mode baru & skin eksklusif


4. Mode Arena Baru, Royale Arena: Assault
​​​​​​​
​​​​​​​
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Mulai 7 April 2022, pemain bisa mencoba keseruan bermain 4v4 di area acak map Erangel dan Livik lewat mode Arena terbaru, Royale Arena: Assault.

Untuk memainkan mode itu, pemain hanya perlu menggunakan Mode Selection kemudian Arena lalu Royale Arena: Assault.

5. Kendaraan Baru: Sepeda Gunung
 
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Pada update kali ini, PUBG Mobile mendatangkan kendaraan baru yaitu sepeda gunung dengan warna cerah ala Vibrant Anniversary. Pemain bisa menemukan sepeda itu di peta permainan.

Walaupun hanya bisa dikendarai oleh satu orang, sepeda gunung itu sangat praktis karena tidak menggunakan mesin, sehingga tidak memerlukan bahan bakar dan tidak menghasilkan suara mesin. Tak hanya itu, sepeda itu juga tidak dapat dihancurkan.

6. Ranked Season Baru: CYCLE 2 SEASON 5
 
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Mulai 22 Maret - 18 Mei 2022, para pemain sudah bisa memulai push rank di musim yang baru yaitu CYCLE 2 SEASON 5 (C2S5).

Capai rank tinggi untuk mendapatkan sederetan hadiah eksklusif, di antaranya C2S5 Glasses, C2S5 Set, C2S5 Parachute, C2S5 - MK14, C2S5 Mask, dan C2S5 Cover. Tidak hanya itu, ada juga misi bertema 4th Anniversary yang bisa kamu selesaikan di CYCLE Memories.

Untuk pemain yang kesulitan push rank di musim sebelumnya karena adanya pembatasan, PUBG Mobile telah memperbesar jarak antar-rank sehingga pemain bisa lebih mudah untuk membentuk tim, menjadi: Bronze–Platinum, Gold–Diamond, Diamond–Crown, Crown–PUBG Conqueror.

7. Royale Pass Month 9: Cosmic Clash
 
PUBG Mobile versi 1.9 (ANTARA/HO PUBG MOBILE)


Royale Pass Month 9 (RP M9) bertajuk “Cosmic Clash” akan tersedia mulai 22 Maret - 19 April 2022 untuk menggantikan Royale Pass sebelumnya, yakni “Bounty Legends”.

Pemain bisa memperbarui Royale Pass menjadi Elite Pass atau Elite Pass plus untuk mendapatkan skin PP-19 Bizon, Kar98K, QBZ, outfit set Fluorescent Flash, outfit set Wukong Prime yang merupakan hasil kolaborasi PUBG MOBILE bersama Warframe.

Baca juga: Setelah Jujutsu, PUBG Mobile sambut kolaborasi baru dengan Warframe

Baca juga: Sandiaga Uno terus pacu semangat atlet esports Indonesia

Baca juga: PUBG Mobile umumkan jadwal & "prize pool" ajang PMPL ID Spring 2022

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022