Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan timnya ingin mengamankan posisi di 10 besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia ketika berhadapan dengan Barito Putera pada pekan ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Roca mengatakan timnya telah memiliki persiapan yang cukup matang untuk menghadapi Barito Putera dan fokus untuk meraih tiga poin.

Menurutnya, Barito Putera diprediksi akan tampil dengan semangat juang tinggi karena berambisi untuk menjauhi zona degradasi setelah hanya terpaut dengan Persipura Jayapura di peringkat ke-16.

"Kondisi pemain baik secara keseluruhan dan kita fokus meraih tiga poin untuk tetap di 10 besar," ujar Roca.

Baca juga: Pelatih Persib: Kunci dulu peringkat dua klasemen

Pelatih asal Chile itu lanjut mengatakan, anak asuhnya dalam motivasi tinggi untuk mengakhiri musim pada posisi 10 besar klasemen Liga 1 dan menilai para pemainnya bersikap sangat profesional.

Roca menjelaskan, pemainnya tetap bersemangat untuk menghadapi pertandingan sisa di musim ini meski target awal untuk menghindari degradasi sudah bisa diamankan.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan, punggawa Persik Kediri akan tetap menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan meski target mereka telah tercapai.

"Mereka tetap termotivasi tinggi untuk tetap jangan keluar dari 10 besar. Jadi mereka sangat profesional tetap motivasinya tinggi di setiap pertandingan," tegas Roca.

Baca juga: Gelandang Borneo FC Komang anggap tiga laga tersisa sebagai final
Baca juga: Fabio: Madura United pantas menang atas Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022