Jakarta (ANTARA News) - Felipe Massa pada hari Minggu mengungkapkan kemarahannya kepada Lewis Hamilton setelah mobil keduanya berbenturan di lintasan balap Grand Prix Singapura.

Pembalap F1 asal Brazil, Massa, menuduh juara dunia 2008 Hamilton tidak menggunakan pikirannya menyusul insiden yang menyebabkan keduanya kehilangan posisi kelima di tahap awal balapan.

Pembalap Ferrari itu mengatakan bahwa pembalap McLaren Hamilton hampir menyebabkan kecelakaan sangat berbahaya dan ia menuntut FIA menghukumnya.

Ketika keduanya berbicara di depan media, Massa menepuk bahu Hamilton sebelum berbalik sembari melayangkan pujian sindiran dengan mengacungkan jempol dan berkata "good job, very good job."

Hamilton menjawab dengan berteriak:"Jangan sentuh aku, jangan sentuh aku.." (Don't touch me man. Don't touch me.")

Diminta menjelaskan insiden itu, Hamilton mengatakan: "Nah, kamu saja pergi." Kemudian ia pun juga pergi tanpa berkomentar lebih lanjut.

"Saya pikir dia tidak belajar, saya mencoba untuk berbicara dengannya setelah kita menunggu. Namun dia tidak mendengarkan aku," kata Massa seperti dikutip oleh AFP.

Kepala tim McLaren, Martin Whitmarsh, dengan cepat membela Hamilton dan mengatakan bahwa insiden itu kecelakaan balap murni sebagaimana dikatakan banyak pengamat.

"Lewis masih seorang pria muda, dia belajar dan dia akan belajar dari semua ini. Dia akan memenangkan perlombaan dan saya yakin dia akan memenangi lebih banyak kejuaraan," kata Whitmarsh.

(S026)

Penerjemah: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011