Jakarta (ANTARA) - Red Velvet kembali mencetak sejarah baru di platform YouTube dengan prestasi terbaru mereka meraih 100 juta penonton dengan video musik mereka yang dirlis 2021 “Queendom”.

Video musik ini menjadi yang ke sepuluh bagi Red Velvet meraih penonton mencapai 100 juta secara global dengan sajian formasi grup lengkap.

Melansir Soompi, Minggu, jika dihitung secara keseluruhan Red Velvet sudah pernah mencetak 11 video musik yang ditonton oleh 100 juta orang dengan memasukkan lagu “Monster” yang dibawakan oleh Irene dan Seulgi.

Baca juga: BamBam GOT7 dan Seulgi Red Velvet rilis "Who Are You"

“Queendom” dirilis pada 16 Agustus 2021 dan artinya untuk mencapai 100 juta penonton maka Red Velvet membutuhkan tujuh bulandan tiga hari untuk mencetak sejarah baru tersebut.

Dengan judul yang sama, “Queendom” merupakan album mini keenam dari Red Velvet.

Album dengan enam lagu termasuk “Queendom” di dalamnya itu pernah dinominasikan dalam ajang Asian Pop Music Awards 2021 sebagai “Best Album of the Year (Overseas)”.
​​​​​
Ada pun enam lagu yang terdapat di album itu selain “Queendom” adalah “Pose”, “Knock on Wood”, “Better Be”,”Pushin’N Pullin”, serta “Hello Sunset”.

Baca juga: Red Velvet batalkan konser gara-gara tiga anggotanya terpapar COVID-19

Baca juga: Red Velvet "comeback" bulan depan

Baca juga: Red Velvet siap "comeback" dan gelar konser bulan Maret

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022