Selama pemerintah berjalan sesuai konstitusi, maka NU bersama pemerintah"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mengatakan pemerintah akan menggandeng Nahdlatul Ulama untuk mengatasi aksi terorisme.

Kepada wartawan usai bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Kantor PB NU, Jakarta, Senin, Boediono mengatakan pemerintah dan NU akan bersama-sama mencari upaya yang lebih baik untuk menekan terorisme.

Wapres mengatakan, dalam pertemuan dengan PB NU tersebut juga dibicarakan program-program sosial seperti pengentasan kemiskinan yang disebutnya tak hanya menyejahterakan masyarakat namun juga dapat berguna untuk menekan terorisme.

Boediono mengatakan, masalah kemiskinan bukan hanya urusan pemerintah namun juga  masyarakat. Untuk itu pemerintah perlu menggandeng organisasi massa seperti NU dalam mengentaskan kemiskinan

Menurut Wapres kerjasama dengan NU diperlukan karena NU merupakan organisasi besar yang memiliki jaringan yang sangat luas.

Ketua Umum PB NU Said Agil Siradj menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah guna mengentaskan berbagai masalah sosial di Indonesia.

"Selama pemerintah berjalan sesuai konstitusi, maka NU bersama pemerintah," katanya.(*)
ANT

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011