Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita perkotaan menghiasi Jakarta pada Selasa (22/3) mulai dari pantauan di lapangan mengenai lokasi pelaksanaan PTM di Jakarta, soal pungutan liar (pungli) parkir di Kali Adem hingga tata cara Shalat Tarawih di Jakarta saat PPKM.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali Rabu pagi ini.

1. Dua sekolah di DKI masih belum menerapkan PTM 100 persen

Jakarta (ANTARA) - Dua sekolah di Karet Kungingan, Setiabudi, Jakarta Selatan masing-masing ​​SMK Muhammadiyah 15 dan SD Negeri Karet 04 Pagi di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan hingga saat ini masih belum menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

"Kami masih tes PCR dulu sebagai persiapan PTM 100 persen. Sementara ini masih 50 persen," kata Kepala SMK Muhammadiyah 15, Kusnadi di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa.
Selengkapnya di sini.


2. TransJakarta-RSUD Pasar Minggu kerja sama periksa kesehatan pramudi

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan RSUD Pasar Minggu bekerja sama dalam pemeriksaan kesehatan bagi pramudi bus TransJakarta.

Direktur Utama PT TransJakarta, Mochammad Yana Aditya, mengatakan, penandatanganan kerja sama (MoU) itu merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait keselamatan berkendara.
Selengkapnya di sini.


3. Dishub janji sanksi petugas jika terlibat pungutan liar di Kali Adem

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo berjanji memberi sanksi tegas terhadap para pencari keuntungan dengan cara pungutan liar di Kali Adem Jakarta Utara.

"Jika yang bersangkutan pelaku adalah oknum dari Dishub, tentu kami akan memberikan tindakan yang tegas," kata Syafrin di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.


4. BPBD DKI distribusikan Ranops bencana antisipasi cuaca ekstrem

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mendistribusikan kendaraan dinas operasional (Ranops) pendukung penanggulangan bencana sebagai upaya mengantisipasi cuaca ekstrem di Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan, pendistribusian kendaraan operasional yang dilaksanakan di Kantor BPBD DKI Jakarta, di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, akan didistribusikan ke semua wilayah kota administrasi di Jakarta.
Selengkapnya di sini.


5. Terkait Shalat Tarawih, masyarakat diminta tunggu keputusan pemerintah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat menunggu keputusan pemerintah terkait pelaksanaan Shalat Tarawih saat Ramadhan mendatang.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum menerima instruksi atau edaran dari Kementerian Agama mengenai hal tersebut.

"Mengenai (shalat) Tarawih, kita sama-sama tunggu surat edaran dari Kementerian Agama RI bagaimana aturan pelaksanaan salat tarawih nanti," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022