Lombok Timur (ANTARA News) - Pembawa acara Asti Ananta dan vokalis grup band ST12 Charly van Houten dinobatkan sebagai sahabat daerah tertinggal.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Ahmad Helmi Faisal Zaini berharap kedua artis selaku sahabat daerah tertinggal itu bisa memberikan kontribusi yang banyak dalam membantu menyukseskan berbagai program pembangunan untuk masyarakat.

"Terutama untuk mempercepat kemajuan bagi daerah yang masih tertinggal di 183 kabupaten," katanya disela-sela acara Expo Pembangunan Daerah Tertinggal Tingkat Nasional di Kabupaten Lombok Timur, NTB

Ia menambahkan Asti Ananta dan Charly ST12 memiliki komitmen untuk bersama-sama menuntaskan daerah tertinggal menuju daerah yang maju.

Bagi Asti, sahabat daerah tertinggal merupakan sebuah penghormatan yang tidak ternilai harganya dan tidak pernah diduga sebelumnya.

Penghargaan itu, katanya, sekaligus merupakan tanggung jawab moral dan dia mengaku memiliki komitmen yang kuat terkait pengentasan kabupaten daerah tertinggal di Indonesia.

"Kalau semua memiliki komitmen yang sama, pengentasan berbagai permasalahan yang ada di kabupaten tertinggal akan mudah dilakukan," ujar Asti.

Sedangkan Charly mengaku penghargaan itu selain perlu disyukuri juga sebagai pemacu dirinya untuk terus berbuat yang lebih sesuai dengan bidang yang ditekuninya.

"Seberat apapun masalah itu akan bisa terselesaikan kalau semua peduli terhadap masalah daerah tertinggal," katanya.(ANT/230)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011