Surabaya (ANTARA News) - Grup musik religi Debu, penyanyi Rita Sugiarto, pelawak Topan, dan artis Charly ST-12 akan memeriahkan "NU Expo 2012" di Grand City Surabaya, 26-29 Januari.

"Penampilan mereka akan menyemarakkan NU Expo yang diikuti 50 peserta `out door` dan 206 peserta `in door`," kata Manajer Operasional `NU Expo 2012` Ja`far Shodiq di Surabaya, Minggu.

Didampingi Helmy M Noor (EO), ia menjelaskan pameran "out door" akan dimeriahkan dengan ceramah agama dan penampilan sejumlah artis, sedangkan pameran "in door" akan dimeriahkan dengan Rembuk Nasional Saudagar NU.

"Rembuk Nasional Saudagar NU itu akan dibuka Wapres pada 26 Januari, namun Wapres juga akan menandai pembukaan NU Expo dengan meninjau lokasi pameran," katanya.

Menurut dia, Rembuk Nasional Saudagar NU akan mengundang Kementerian Koperasi dan UKM, Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Wapres Jusuf Kalla, Franky Welirang (PT. Indofood Sukses Makmur), Alim Markus (PT. Maspion), Herry Wibowo (PT. JAPFA COMFEED), dan pimpinan parpol.

"Untuk acara di lokasi pameran out door akan ada Lomba Hadrah Al Banjari, Musik Gambus, Qasidah, Festival Band Religi Pelajar dan Mahasiswa, Musik Patrol, dan Lomba Mewarnai Logo NU," katanya.

Selain, acara pameran "out door" juga dimeriahkan dengan musik dan tausiyah yakni Rita Sugiarto dan KH Agoes Ali Masyhuri (26/1), KH Imam Hambali dan pelawak Topan (27/1), Hj Uci (Pasuruan) dan Debu (28/1), dan KH A`ad Ainurussalam dan Charly ST-12 (29/1).

"Untuk hari terakhir (29/1), pagi harinya juga ada Nggowes Bareng Kiai dan Umat bersama Kapolri, PBNU, Kiai, dan masyarakat umum," katanya.

Ia menambahkan pameran "NU Expo" yang kedua kalinya setelah Jakarta (Juli 2011) itu juga akan diikuti delegasi pengusaha dari Spanyol, Taiwan, dan Timur Tengah.

"Rencananya, saat pembukaan oleh Wapres juga akan ada penandatangan `MoU` antara HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyyin) dengan Kadin Taiwan," katanya.

(T.E011/D010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012