Makassar (ANTARA News) - Grup band ST 12 dan Hijau Daun tampil memukau dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) kota Makassar ke-102 yang digelar di Pantai Losari Makassar, Sulsel, Sabtu (7/11) malam.

Tampil dihadapan ribuan masyarakat Makassar yang hadir menyaksikan penampilan grup band asal Bandung ini terlihat begitu bersemangat, bahkan mereka kelihatan tak sabar untuk segera menjawab rasa penasaran para penggemar yang sudah sejak lama menunggunya.

Ketika baru saja naik ke panggung, band yang diperkuat Charly Van Houtten (vokal), Pepep (drum) serta Pepenk (gitar) ini tanpa basa-basi langsung menggeber tembang berjudul `Rasa Yang Tertinggal`. Tembang pembuka ini disambut histeris oleh ribuan penonton yang memadati setiap sisi Pantai Losari malam itu.

Melihat gelagat penonton yang mulai terbuai dengan tembang pertama, Charly dkk tanpa berfikir panjang kembali melantunkan sejumlah tembang terbaik yang membuat keberadaan mereka tetap terjaga diblantika musim tanah air diantaranya, Jangan Pernah Berubah, Cari Pacar Lagi, Puspa serta Ruang Hidup.

Sebelum penampilan memukau dari ST 12, perayaan ulang tahun kota Makassar yang dihadiri Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini, terlebih dahulu dipanaskan oleh penampilan tak kalah menarik dari band Hijau Daun.

Band yang digawangi Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Richan (bas) serta Deny (drum) yang tampil lebih awal, terlihat sukses membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu band pendatang baru yang layak diperhitungkan.

Mengandalkan sejumlah lagu terbaik diantaranya, Cobalah, De Javu, Dunia Lain, Ikuti Cahaya, Sampai Kau Bicara, Selalu Begitu hingga Suara, penampilan band asal Lampung ini terlihat mampu mengubah suasana menjadi lebih meriah.

Dukungan aksi panggung yang dipertunjukkan masing-masing personel, sontak membuat para penonton merangsek kedepan untuk melihat lebih dekat.

Bahkan karena ingin berebut untuk berada didepan, sempat terjadi kekacauan kecil diantara para penonton.

"Ini merupakan malam spesial bagi kita semua, makanya kita harapkan untuk tidak berbuat hal yang bisa memberikan dampak negatif bagi kota tercinta Makassar, kita harus piss oke," ujar Dide.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009