Jakarta (ANTARA News) - Apa pun akan dilakukan para penggemar demi menyaksikan idola mereka secara langsung.

Nila, seorang ibu rumah tangga, rela datang ke Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ancol sejak pagi hari, meski grup band idolanya baru akan manggung Jumat malam.

Band yang populer dengan tembang "Puspa" merupakan band idola Nila dan keluarganya. Warga Ciracas itu datang ke Ancol bersama kedua adiknya, dua anak perempuannya dan keponakannya.

Suami dan anak-anak laki-lakinya turut datang ke Ancol, namun memilih menjelajah Ancol secara terpisah.

"Sampai nanti malam, sampai besok pagi. Saking cintanya sama ST 12," kata Nila saat ditanya sampai berapa lama dia akan berada di Ancol.

ST 12, bersama Ungu, Vagetoz dan band-band lain akan tampil di panggung Pantai Karnaval. Saat ditemui ANTARA News, Nila bersama rombongannya sudah berada di lokasi pertunjukkan.

Berhubung pertunjukan musik baru di mulai malam hari jam 21.30, mereka memilih untuk berenang di pantai.

Erna, salah seorang adik Nila mengungkapkan, tahun lalu mereka juga menghabiskan malam tahun baru di Ancol demi melihat penampilan band yang sama.

"Tahun lalu kita datang sore, jadi sudah ramai. Nggak bisa dapat tempat di depan," kata Erna.

Nila dan Erna mengatakan setiap tahun baru, mereka selalu ke Ancol. Meskipun di tempat lain juga ada banyak acara.

"Setiap tahun ke sini, di tempat lain juga banyak acara. Tapi, jatuhnya ya kita ke sini lagi," kata Nila.

Bila Nila dan Erna menghabiskan malam tahun baru di Ancol, Nurcahyo, Supervisor Customer Service Sea World mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki rencana khusus untuk malam tahun baru.

"Saya nggak ke mana-mana. Kita (Seaworld) biasanya tutup lebih awal, karyawannya juga nggak bisa pulang karena terjebak macet pengunjung yang datang ke Ancol," kata pemuda yang akrab dipanggil Cahyo itu.

Cahyo juga tidak tahu saat ditanya mengenai acara apa saja yang akan ada di Ancol. Seaworld sendiri tidak memiliki acara khusus untuk malam tahun baru. Seaworld bahkan biasanya tutup satu jam lebih awal dari jam tutup di hari biasa.

"Tahun lalu kita tutup jam lima, kalau hari biasa tutup jam enam. Kalau (malam tahun baru) tahun ini masih belum ada informasi mengenai jam tutup," kata Cahyo.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010