Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menyelenggarakan bazar pangan murah di kantor Kecamatan Grogol Petamburan (Grogpet) pada Rabu (30/3) hingga Selasa (2/4) mendatang.

"Iya benar, kita kerjasamanya dengan Sudin PPKUMKM menggelar bazar murah. Tadinya hari ini tapi diundur," kata Camat Gropet, Didit Sumaryanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang murah di tengah melonjaknya harga bahan baku menjelang Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, pohaknya menghadirkan pelaku usaha yang tergabung di Jakpreneur untuk menjual beberapa bahan pangan seperti beras, gula , tepung terigu, daging sapi frozen, hati sapi dan daging ayam.

Didit belum bisa memastikan berapa harga kisaran bahan pokok tersebut. Namun yang pasti harga yang ditawarkan pemerintah lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Dengan kegiatan ini, dia berharap warganya bisa mendapatkan bahan pangan pokok dengan murah dan terjangkau.

Pemkot Jakarta Barat telah berkomitmen ingin menggelar pangan murah selama bulan Ramadhan.

Bazar tersebut akan dibuka di delapan kecamatan di antaranya di Kembangan, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Tambora, Kalideres, Palmerah dan kantor Wali Kota Jakarta Barat.
Baca juga: DPRD DKI minta kebutuhan minyak goreng terjamin selama Ramadhan
Baca juga: Pemprov DKI pastikan stok pangan aman jelang puasa

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022