Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mensyukuri raihan tiga poin ketika mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-0 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual, Kamis, Angel mengatakan pada pertandingan ini Persipura mampu tampil baik dan mengendalikan jalannya laga.

"Puji Tuhan kita bisa dapat tiga poin, sangat penting bagi kita untuk bisa berjuang sampai akhir, pertandingan kita main bagus," ujar Angel.

Baca juga: Persipura jaga asa bertahan di Liga 1 usai kalahkan PSIS 4-0

"Babak pertama unggul dan kontrol pertandingan dan babak kedua aku pikir ya kita punya efektivitas lebih bagus," sambungnya.

Soal harapan lolos dari zona degradasi, Angel mengatakan mereka membutuhkan bantuan dari tim lain pada pekan terakhir, namun dirinya memastikan Persipura akan berjuang di sisa Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan terakhir, Persipura akan menghadapi Persita Tangerang, sedangkan saingan mereka menghindari zona degradasi yaitu Barito Putra dan PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung serta Persija Jakarta.

Baca juga: Persipura Jayapura ingin raih hasil positif ketika hadapi PSS

"Harapan pasti kita bisa keluar dari zona merah, kita butuh bantuan dari tim lain, tim lain bisa main dengan 100 persen semangat dan fair, kita akan berjuang untuk pertandingan sisa," terang Angel.

Kemenangan atas PSIS membuat Persipura menjaga asa mereka untuk bertahan di Liga 1 musim depan setelah sejauh ini telah mengumpulkan 33 poin dari 33 pertandingan dan menghuni posisi ke-16 klasemen sementara. Selain itu, Persipura memiliki berjarak dua poin dari Barito Putera di peringkat 15 dan tiga poin dari PSS yang menduduki posisi ke-14.

Baca juga: Persipura terima putusan Komisi Banding PSSI yang kurangi sanksi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022