Jakarta (ANTARA) - Kegiatan peresmian taman wisata dan kuliner di Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo menjadi termasuk menjadi berita terpopuler di kanal ekonomi Antaranews.com pada Kamis (24/3/2022).

Selain itu, angka penyerapan dana sukuk negara sebesar Rp2,19 triliun juga menarik untuk dibaca ulang guna menambah wawasan Anda mengenai instrumen investasi aman.

Simak berita-berita terpopuler ekonomi berikut:

1. Presiden resmikan taman wisata dan kuliner di Kupang

Presiden Joko Widodo meresmikan tiga lokasi taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam rangka mendukung kawasan pariwisata di daerah itu.

Baca selengkapnya di sini.


2. Sepuluh proyek strategis Kepulauan Riau pada 2023

Pemerintah Kepulauan Riau menyampaikan sepuluh usulan proyek strategis dan prioritas pemerintah tahun 2023 dalam Rapat Koordinasi Gubernur Se-Sumatera yang dibuka Kepala Bappenas RI di Kota Batam, Rabu.

Baca selengkapnya di sini.


3. Bantuan perbaikan Taman Nusa Gianyar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan skema bantuan untuk membantu perbaikan infrastruktur destinasi wisata pusat kebudayaan Taman Nusa di Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca selengkapnya di sini.


4. Pemerintah serap Rp2,19 triliun dari lelang tambahan sukuk

Pemerintah menyerap dana Rp2,19 triliun atau seluruh penawaran yang masuk dari lelang tambahan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara alias greenshoe option pada tanggal 23 Maret 2022.

Baca selengkapnya di sini.


5. Mata uang rubel menguat

Rubel menguat 6,0 persen menjadi ditutup pada 97,7375 per dolar di Moskow setelah menyentuh 94,9875, terkuat sejak 2 Maret. Rubel ditutup naik 8,8 persen pada 96,5 di platform transaksi EBS. Kedua harga penutupan tersebut merupakan yang terkuat sejak Februari.

Baca selengkapnya di sini.


Baca juga: Kemenkeu paparkan pemanfaatan sukuk negara, biayai 4.247 proyek
Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2022 diharapkan dorong pemulihan pariwisata
Baca juga: Jokowi harapkan taman wisata baru ubah wajah destinasi wisata Kupang

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022