London (ANTARA News) - Everton mengajukan banding kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas kartu merah yang diterima Jack Rodwell dalam pertandingan melawan Liverpool, Sabtu waktu setempat lalu, dengan skor 2-0.

Pemain tengah timnas U-21 Inggris, Rodwell diusir oleh wasit Martin Atkinson setelah melakukan pelanggaran terhadap Luis Suarez pada menit ke-23 di Stadion Goodison Park.

Martin langsung memberi kartu merah bagi pemain berusia 20 tahun itu tapi dari tayangan ulang televisi Rodwell menunjukkan bahwa tekel Rodwell bersih.

Everton, setelah meninjau ulang peristiwa itu, merasa yakin dapat membatalkan hukuman dan akan mengirim dokumentasi tertulis kepada FA.

Direktur eksekutif Robert Elstone dalam laman web resminya mengatakan berdasarkan tayangan dalam rekaman video pihaknya meyakini keputusan wasit keliru dan akan menghubungi FA untuk meminta penarikan kartu merah.

Jika komisi disiplin FA mendukung keputusan wasit, Rodwell akan absen dalam tiga pertandingan yaitu Liga Premier Inggris dan Piala Liga melawan Chelsea dan ketika bertandang melawan Fulham, demikian AFP melaporkan.

(SDP-16)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011