Pasuruan (ANTARA News) - Empat calon direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasuruan mengikuti tes kepatutan dan kelayakan di Pendapa Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin.

Keempat calon Dirut PDAM Kabupaten Pasuruan itu masing-masing, H. Nuril Hadi seorang manajer keuangan sebuah perusahaan swasta diMalang, Imam Gozali, dari PDAM Kabupaten Malang, serta Herry Soejono, dan Mansyur, keduanya dari PDAM Kabupaten Pasuruan.

Keempat calon Dirut PDAM Kabuoaten Pasuruan tersebut telah menjalani tes kepatutan dan kelayakan di depan tim seleksi yang terdiri atas anggota Baperjakat Kabupaten Pasuruan, Badan Pengawas PDAM, dan Quantum Internasional, yakni fihak ketiga yang melaksanakan penilaian secara objektif.

Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna mengatakan, sekitar tiga hari ke depan hasil seleksi sudah bisa diketahui. Quantum Internasional akan memberikan hasilnya secara rangking, dan selanjutnya Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan mengumumkannya.

Wakil Bupati Pasuruan yang ditemui usai tes kepatutan dan kelayakan itu mengatakan, dari empat calon, kesemuanya standar, tapi satu diantaranya ada yang cukup untuk memenuhi persyaratan yang dicari.

Namun wakil bupati tidak bersedia menyebutkan siapa salah seorang yang dianggap telah memenuhi persyaratan tersebut.

"Tunggu saja hasilnya nanti setelah diumumkan," kata wakil bupati.

Sebelumnya keempat calon Dirut PDAM Kabupaten Pasuruan juga telah menjalani tes manajerial, simulasi kompetensi, dan kesehatan. Disebutkan juga, jumlah pendaftar calon Dirut PDAM Kabupaten Pasuruan pada awalnya sebanyak tujuh orang, tapi yang lolos seleksi administrasi hanya empat orang. (MSW/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011